nusabali

Lapangan Puputan Badung dan Taman Kota Lumintang Tutup

Saat Malam Pergantian Tahun, Petugas Gabungan Siaga

  • www.nusabali.com-lapangan-puputan-badung-dan-taman-kota-lumintang-tutup

DENPASAR, NusaBali
Menjelang Tahun Baru 2021, Pemkot Denpasar tetap melakukan penutupan ruang publik di Kota Denpasar, seperti lapangan dan taman kota, kecuali Pantai Sanur.

Sejumlah ruang publik juga bakal diperketat dengan penjagaan oleh Satpol PP Kota Denpasar dan Satgas Covid-19.  Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, I Dewa Gede Rai, Selasa (29/12) mengatakan Pemkot Denpasar sudah berkoordinasi dengan Satgas Desa dan Satpol PP untuk melakukan pengawasan di masing-masing wilayah mereka. Pengawasan dilakukan sesuai dengan tempat mereka masing-masing.

Khusus Satpol PP, mereka bertugas memperketat ruang publik seperti Lapangan Puputan Badung, Lapangan Lumintang dan Taman Kota Lumintang. Walaupun masih ditutup, masyarakat kerap masih berkumpul bahkan ramai. Hal itu membuat Satpol PP harus konsisten dengan tupoksi mereka untuk melakukan pembubaran kerumunan.

"Sekarang kita lihat, padahal sudah tutup masih saja ramai. Itu kita antisipasi, sebelum kerumunan harus diawasi dan dilarang. Jika sudah berkumpul baru dibubarkan akan sulit," jelasnya. Sementara untuk Satgas Desa dan Pecalang bukan hanya di wilayah mereka, tetapi juga di lokasi yang berkaitan dengan tempat berkumpul masyarakat salah satunya Pantai Sanur. Pantai Sanur menurut Dewa Rai tidak akan ditutup, namun Satgas dan pihak terkait akan melakukan pemantauan dan imbauan agar tidak ada yang berkerumun saat tahun baru.

Jika ada, Satgas setempat akan membubarkan mereka. "Kalau pantai puncak kerumunan biasanya sore hari. Kalau malam jarang. Jadi, kami hanya melakukan pengawasan ketat pagi sampai sore. Malam tetap ada pemantauan tetapi kami yakin dari sebelumnya tidak akan ramai," imbuhnya. *mis

Komentar