nusabali

Pecah Ban, Avanza Terguling dan Tabrak Pembatas Tol

  • www.nusabali.com-pecah-ban-avanza-terguling-dan-tabrak-pembatas-tol

MANGUPURA, NusaBali
Sebuah mobil minibus dengan nomor polisi DK 1955 DP mengalami kecelakaan tunggal saat melintas di Jalan Tol Bali Mandara pada Senin (28/12) pagi.

Insiden kecelakaan tunggal tersebut dipicu mobil jenis Avanza warna silver itu mengalami pecah ban. Akibatnya, mobil oleng ke kiri hingga terguling dan berhenti setelah menabrak pembatas jalan. Beruntung, dalam insiden itu, pengemudi berhasil selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Humas Jasamarga Bali Tol, I Putu Gandi Ginatra menerangkan insiden kecelakaan di Tol Bali Mandara itu terjadi pada Senin pagi pukul 06.58 Wita. Saat kejadian, mobil Avanza naas tersebut melaju dari arah Denpasar menuju Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung. Namun, saat melintas di KM 04+600 B, mobil minibus itu mengalami pecah ban sebelah kiri belakang.

Akibatnya, mobil yang sedang melaju kencang tersebut hilang kendali dan terguling. Mobil tersebut berhenti setelah menabrak pembatas sebelah kanan. "Saat kejadian, kondisi ruas jalan tol dalam keadaan sepi. Sehingga, insiden itu tidak memicu adanya korban lain," bebernya, Senin siang.

Diakuinya, dalam insiden itu sang sopir yang tidak ingin diungkapkan identitasnya itu berhasil selamat, meski demikian, sopir itu mengalami luka ringan dan dilakukan penanganan di RS Surya Husada, Nusa Dua. Sementara, mobil naas itu mengalami rusak berat yakni ringsek bagian depan, shockbreaker belakang patah dan dua ban sebelah kanan terlepas. "Tidak ada korban jiwa. Sopir hanya luka ringan dan sudah ditangani pihak RS. Kalau penumpang mobil tidak ada, hanya sopir saja. Kalau melihat kondisi mobil memang rusak parah," ungkap Gandi Ginatra yang enggan mengungkap identitas pengemudi mobil naas itu.

Menurut dia, setelah kejadian naas itu, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan berbagai unit untuk melakukan proses evakuasi dan pembersihan ruas jalan. Sehingga pada Senin pukul 07.25 Wita, kondisi jalan tol sudah bersih dan bisa dilalui oleh pengguna jasa lainnya. Kondisi jalanan saat kejadian dalam keadaan hujan deras, meski demikian, proses evakuasi dan pembersihan berjalan dengan cepat. "Untuk gangguan yang berujung pada penutupan itu tidak ada. Karena tim kita bekerja dengan cepat dari proses evakuasi hingga pembersihan,", terang Gandi Ginatra.

Dia juga kembali mengingatkan kepada para pengguna jasa Tol Bali Mandara agar selalu hati-hati saat berkendara, kemudian patuhi seluruh rambu yang ada dan mengecek kendaraan saat hendak jalan. Dengan demikian, insiden kejadian kecelakaan bisa dicegah. "Harapannya dan juga imbauan kita agar pengendara selalu hati-hati. Patuhi semua rambu yang ada di sepanjang jalan tol," harapnya. *dar

Komentar