nusabali

Perbekel Peringsari Bantu 605 Warga Kurang Mampu

  • www.nusabali.com-perbekel-peringsari-bantu-605-warga-kurang-mampu

AMLAPURA, NusaBali
Perbekel Desa Peringsari, Kecamatan Selat, Karangasem, I Wayan Bawa, merealisasikan paket sembako untuk 605 warga kurang mampu. Bantuan beras itu bersumber dari ADD (alokasi dana desa).

Satu paket sembako berisi 10 kilogram beras, satu kotak susu, 1 kilogram gula pasir, dan 1 liter minyak goreng. “Ini bantuan rutin tiap tahun untuk lansia dan penyandang disabilitas,” jelas Wayan Bawa di Banjar Umacetra Kauh, Desa Peringsari, Kecamatan Selat, Minggu (27/12).

Lansia yang dibantu yakni kelahiran tahun 1949. Terdata 500 lansia dan 105 penyandang disabilitas. Bantuan tersebar di 10 banjar dinas yakni Banjar Babakan, Banjar Lusuh Kangin, Banjar Lusuh Kauh, Banjar Padangaji Kangin, Banjar Padangaji Kawan, Banjar Padangaji Tengah, Banjar Siladumi, Banjar Taman Darma, Banjar Umasari Kangin, dan Banjar Umasari Kauh. Penyerahan bantuan didampingi anggota BPD, LPM, perangkat desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Desa Peringsari.

Perbekel Wayan Bawa menjelaskan, pada tahun 2019, bantuan dibagikan jelang Galungan kepada 550 lansia dan penyandang disabilitas dari keluarga kurang mampu. Bantuan dibawakan langsung keliling di 10 banjar, Kamis 20 Desember 2019. “Tahun 2020 ini, kami kembali keliling membawa bantuan menyasar 10 banjar menemui lansia dan warga penyandang disabilitas,” jelas Wayan Bawa. Menurutnya, tidak etis mengundang warga lansia dan warga disabilitas ke Kantor Desa Peringsari sehingga dibawakan ke balai banjar.

Warga Ni Nengah Wage dari Banjar Umasari Kangin, I Wayan Mastura dari Banjar Lusuh Kangin, dan Ni Nyoman Satriani dari Banjar Siladumi, mengapresiasi bantuan dari Pemerintah Desa Peringsari. Apalagi di tengah kesulitan pangan, dapat bantuan, merasa sangat terbantu. “Saya benar-benar merasakan bantuan pangan ini dari Pemerintah Desa Peringsari,” ungkap Ni Nengah Wage. *k16

Komentar