nusabali

Kapolsek Abang Salurkan 1 Ton Beras

  • www.nusabali.com-kapolsek-abang-salurkan-1-ton-beras

AMLAPURA, NusaBali
Kapolsek Abang, Karangasem AKP I Putu Agus Ady Wijaya bersama jajarannya menyerahkan bantuan 1 ton beras kepada warga kurang mampu di 14 desa wilayah hukum Polsek Abang.

Bantuan dari pemerintah pusat disalurkan guna mengurangi beban sosial warga di tengah pandemi Covid-19. Satu ton beras dikemas jadi 200 sak masing-masing isinya 5 kilogram.

AKP Putu Agus Ady Wijaya mengatakan, warga yang dapat bantuan atas rekomendasi Bhabinkamtibmas, anggota Satreskrim, Intelkam, humas, dan anggota lainnya yang juga turun ke lapangan mencari tahu warga kurang mampu. Sehingga bantuannya tepat sasaran. Para penerima dapat bantuan 5 Kg beras. “Sebenarnya telah banyak bantuan yang kami salurkan belakangan ini, datangnya dari beberapa donatur, selain dari pemerintah,” jelas AKP Putu Agus Ady Wijaya. Kebanyakan bantuan disalurkan kepada lansia kurang mampu yang tidak bisa kerja.

Bahkan beberapa lansia yang didatangi sedang sakit. Sehingga secara fisik tidak mampu lagi bekerja, selama ini hanya mengandalkan bantuan keluarga atau tetangganya. Ada juga lansia tidak punya anak, sehingga berharap belas kasihan tetangga. “Lansia yang inilah saya prioritaskan dapat bantuan. Saya berharap di kemudian hari masih ada relawan atau donatur yang peduli membawakan bantuan untuk lansia kurang mampu itu,” harapnya.

Terpisah, Perbekel Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, I Nengah Karyawan, mengapresiasi bantuan dari Polsek Abang berupa beras untuk warga kurang mampu. “Bantuan itu sudah tepat sasaran, warga yang kurang mampu memang telah dibantu,” kata Nengah Karyawan. *k16

Komentar