nusabali

Atlet Taekwondo Bali Bersiap ke Pelatnas

  • www.nusabali.com-atlet-taekwondo-bali-bersiap-ke-pelatnas

Lewat seleksi, semua atlet daerah berpeluang masuk Pelatnas SEA Games Vietnam, termasuk atlet taekwondo dari Bali. Seleksi berlaku bagi atlet peraih medali maupun belum meraih medali di Filipina.

JAKARTA, NusaBali

Dua atlet taekwoindo Bali Melinda Evelyna (nomor poomsae) dan Ni Kadek Heni Prikasih (nomor kroyuki U46 kg) berharap masuk Pelatnas SEA Games kembali. Keduanya kini berlatih secara intensif, dan menyiapkan diri untuk panggilan Pelatnas. Keduanya pernah membela Indonesia di SEA Games 2019 Filipina,

"Sampai saat ini saya belum mendapat panggilan masuk Pelatnas SEA Games. Semoga nanti saya bisa masuk kembali," ujar Evelyna, Senin (21/12).

Jika dipercaya masuk Pelatnas dan membela Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam, Evelyna ingin memperbaiki prestasi. Di Filipina, Evelyna meraih medali perunggu poomsae freestyle mix. Saat itu dia turun bersama Ruhil, Wawan Saputra, Abdul Rahman Darwin KL dan Ibnu Muhammad.

Sedangkan Kadek Heni Prikasih hanya sampai babak pertama. Langkah Kadek Heni terhenti taekwondoin Filipina Garces Veronika. Karena prestasi itulah, Kadek Heni pun ingin meningkatkan prestasi. Saat ini Kadek Heni berlatih di Bali.

"Jika diberi amanah memperkuat tim Merah Putih di SEA Games 2021 Vietnam, saya akan berusaha mendapatkan medali," kata Kadek Heni.

Sementara Kabid Binpres PBTI Yefi Triaji mengatakan, Pelatnas taekwondo sudah mulai sejak Januari 2020 di Cibubur, Jakarta Timur. Namun Pelatnas diperuntukan bagi atlet yang mengikuti kualifikasi Olimpiade 2021. Ada enam atlet taekwondo, yang saat ini berlatih di Pelatnas. Yakni, Mariska Halinda, Aqila Aulia, M. Bassam, Farrel, Adam Yazid dan Ibrahim Zarman.

"Sedangkan untuk Pelatnas SEA Games belum kami panggil, karena nanti akan ada seleksi pada 19-21 Januari 2021 di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur," ucap Yefi Triaji.

Lewat seleksi, kata Yefi Triaji, semua atlet daerah berpeluang masuk Pelatnas SEA Games Vietnam, termasuk dari Bali. Seleksi berlaku bagi taekwondoin peraih medali maupun yang tidak meraih medali di SEA Games 2019 Filipina. Ditambah lagi, juara Pra PON, Popnas dan PPLP sehingga persaingan bakal berjalan ketat.

Yefi Triaji pun mengingatkan agar atlet di berbagai daerah segera mempersiapkan diri dengan baik. Mereka juga tidak boleh terlena dengan libur pergantian tahun. Mereka harus mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi.

"Dalam minggu ini, surat pemberitahuan seleksi akan kami layangkan ke daerah-daerah," kata Yefi Triaji.  *k22

Komentar