nusabali

2 Orang Kedapatan Reaktif di Posko Gilimanuk

  • www.nusabali.com-2-orang-kedapatan-reaktif-di-posko-gilimanuk

NEGARA, NusaBali
Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali dan Kabupaten Jembrana di Posko Gilimanuk, kembali menjaring 2 orang awak kendaraan logistik menuju Bali yang terdeteksi reaktif rapid test antigen.

Dua orang itu  terdeteksi reaktif di antara 647 orang awak kendaraan logistik yang diperiksa pada Minggu (20/12). Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha, Senin (21/12), mengatakan jika dibanding hari pertama pemeriksaan pada Sabtu (19/12), ada peningkatan jumlah orang yang diperiksa hari kedua pada Minggu (20/12). Sebelumnya pada, Sabtu pagi hingga Minggu pagi, ada 602 orang yang diperiksa rapid test antigen, dengan hasil 3 orang reaktif dan 599 orang non reaktif. Sementara pada hari kedua, Minggu pagi hingga Senin pagi kemarin, ada 647 orang yang diperiksa, dengan hasil 2 orang reaktif dan 645 orang non reaktif.

“Jumlah yang dites lebih banyak. Tetapi yang reaktif lebih sedikit. Sebelumnya (Sabtu) ada 3 orang reaktif. Sedangkan Minggu kemarin ada 2 orang reaktif. Jadi total sementara selama dua hari pemberlakuan syarat rapid test antigen ini, ada 5 orang yang reaktif,” ujar Arisantha yang juga Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Jembrana.  

Arisantha mengatakan, 2 orang awak kendaraan logistik yang terdeteksi reaktif rapid test antigen pada pemeriksaan hari kedua di Posko Gilimanuk itu, merupakan warga dari Jawa. Sama seperti sebelumnya, kedua orang itu diseberangkan kembali ke Jawa. Begitu juga dikoordinasikan ke daerah asalnya, agar dilakukan pemeriksaan tes swab PCR dari Satgas Penanganan Covid-19 di daerah asalnya. *ode

Komentar