nusabali

BMW Astra Bali dan Makassar Dipegang Sekaligus oleh Ivan Abrilian

  • www.nusabali.com-bmw-astra-bali-dan-makassar-dipegang-sekaligus-oleh-ivan-abrilian

DENPASAR, NusaBali
Menjelang tutup tahun 2020, BMW Astra melakukan pergantian Kepala Cabang (Kacab) Denpasar dan Makassar.

Dua dari delapan cabang BMW yang ada di Indonesia tersebut kini dipercayakan kepada Ivan Abrilian.  Kacab yang sebelumnya berposisi sebagai Sales Manager BMW Astra Serpong itu pun merasa optimis tahun 2021 bakal mengalami pertumbuhan pejualan lebih baik. ”Kondisi masyarakat dan bisnis di Bali sudah mulai beranjak pulih sehingga saya optimis perekonomian Bali akan segera kembali seperti semula,” kata Ivan, Senin (21/12).

Tak berbeda jauh dengan Bali, Ivan juga bersemangat dengan kepercayaan memimpin BMW Astra Makassar. “Makassar adalah salah satu kota yang memiliki pertumbuhan ekonomi baik di Indonesia. Secara umum daya beli masyarakat di Makassar dan Sulawesi Selatan cukup baik, karena itu saya optimis penjualan tahun depan bisa lebih tinggi daripada tahun ini,” ujar Ivan.

Ivan sendiri diangkat menjadi Kacab BMW Makassar pada 15 Desember 2020. Dan empat hari kemudian Ivan sudah berada di Bali untuk  serahterima jabatan di showroom BMW Astra Bali Jalan Gatot Subroto Timur, Kesiman, Denpasar Timur.  

Secara ‘tradisi’ Kacab Denpasar sendiri selalu dirangkap oleh Kacab Makassar. Karena itulah di Bali Ivan juga melakukan serah terima dengan sosok Kacab yang sama dengan di Makassar yaitu Ahmad Rifai. Adapun prosesi serah terima pada Sabtu (19/12) lalu, disaksikan juga secara virtual oleh perkumpula anak perusahaan PT Astra International Tbk yang berafiliasi dan disaksikan langsung oleh CEO BMW Astra Fredy Handjaja.

“Bali adalah salah satu tempat favorit saya, paling tidak setahun sekali saya mengunjungi Bali untuk menikmati keindahan alam dan suasananya,” kata Ivan. Diakui oleh Ivan, Bali memiliki kontribusi signifikan terhadap penjualan BMW di wilayah Indonesia Tengah. Oleh karena itu rapor yang ditorehkan Rifai disebutnya akan menjadi penyemangat. “Yang ditorehkan Bapak Rifai di Bali sangat baik, ini menjadi tantangan bagi saya untuk bisa terus meningkatkan performa BMW Astra Bali. Namun, dengan kerjasama tim internal BMW Astra dan Grup Astra yang kuat saya yakin bisa melanjutkan performa BMW Astra Bali menjadi lebih baik lagi,” tegas Ivan.

Di Indonesia, BMW Astra memiliki 8 cabang, yang tersebar di 5 kota di Indonesia; Jakarta, Semarang, Surabaya, Makassar, dan Denpasar. Cabang di Jakarta meliputi cabang Sunter, Cilandak, Pluit dan Serpong. *mao

Komentar