nusabali

Pohon Natal Berbahan Drum Jadi Daya Tarik Kebon Vintage Car

  • www.nusabali.com-pohon-natal-berbahan-drum-jadi-daya-tarik-kebon-vintage-car

DENPASAR, NusaBali
Kebon Vintige Car Bali di Jalan Tegal Harum, Banjar Biaung, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur memiliki pohon natal yang unik untuk perayaan Natal tahun ini.

Mereka membuat pohon natal setinggi 7 meter dengan menggunakan bahan bekas berupa drum yang disusun membentuk kerucut.

Pemilik Kebon Vintage, Jos Darmawan yang diwawancarai, Sabtu (19/12) mengatakan pohon natal ini memiliki tinggi 7 meter dengan menggunakan barang bekas sisa pembuatan dinding tempat Kebun Vintage Car Bali sebagai dinding. Di bagian sisinya dihiasi dengan pernak-pernik natal, mulai dari Santa, gambar boneka salju, hingga gambar mobil.

Ada dua pohon Natal yang dibuat, berwarna emas dan berwarna perak. Ide pembuatan pohon natal dari drum ini menurut Jos Dharmawan, berawal dari keinginannya membuat pohon natal yang tinggi, namun unik. Dikarenakan dirinya memiliki banyak stok drum lalu mencoba memanfaatkan drum tersebut.

"Saya punya banyak drum yang saya kumpulin dari pemulung, ada stok 100 drum sehingga buat pohon natal besar dan tidak mahal," katanya. Untuk satu pohon natal ini, menghabiskan 12 drum. Sementara itu, biaya pembuatan satu pohon natal ini hanya Rp 2,5 juta.

"Drum Rp 700 ribu, beli cat Rp 250.000 sama pernak-pernik habis sekitar Rp 2, 5 juta. Kalau saya beli yang plastik habis banyak. Yang 4 meter saja Rp 7 jutaan," imbuhnya.

Pengerjaan satu pohon natal ini selama 6 hari dengan 4 orang pekerja. Pohon natal ini pun sangat diminati oleh pengunjung Kebon Vintage. Beberapa pengunjung yang datang berswafoto dengan latar belakang pohon natal.  "Walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19, dan tidak ada pesta setidaknya meriah. Menurut saya jadi sesuatu yang lucu, punya makna perayaan Natal walaupun pandemi," tandanya. *mis

Komentar