nusabali

Satpol PP Siagakan 238 Personel Bantu Pengamanan Nataru

  • www.nusabali.com-satpol-pp-siagakan-238-personel-bantu-pengamanan-nataru

MANGUPURA, NusaBali
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung menyiagakan sebanyak 238 orang personelnya untuk membantu pengamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Tugasnya mem-backup aparat keamanan dalam rangka penegakan protokol kesehatan (prokes) di tempat keramaian, termasuk sweeping petasan dan kembang api.

“Kami dengan aparat gabungan terdiri dari TNI/Polri dan instansi terkait lainnya sepakat akan melakukan pengamanan saat Nataru. Sasarannya tempat-tempat keramaian termasuk sweeping petasan dan kembang api,” ungkap Kepala Satpol PP Badung IGAK Suryanegara, Minggu (20/12).

Total personel Satpol PP yang disiagakan sebanyak 238 orang. Mereka disebar untuk mem-backup aparat keamanan dalam mengamankan perayaan Nataru. “Ada yang bersiaga di pos pengamanan dan ada juga di pos pelayanan,” tegasnya.

Mantan Kabid Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Badung, ini mengatakan, jajaran pelindung masyarakat (Linmas) juga turut disiagakan. Jumlahnya sebanyak 1.968 orang. “Tugas Linmas juga sama, membantu aparat keamanan,” kata Suryanegara.

Aparat gabungan tersebut akan turun ke lapangan mulai Senin (21/12) hari ini. “Mulai 21 Desember kami akan bergerak, berarti mulai besok (hari ini),” tandasnya.

Untuk diketahui, Dishub Badung juga menyiapkan 186 personelnya untuk pengamanan arus lalu lintas (lalin) di sejumlah titik rawan kemacetan. Personel itu dibagi menjadi dua, ada yang atensi wilayah Badung Utara dan Badung Selatan. “Untuk di Badung Selatan kami menurunkan sebanyak 120 personel. Sedangkan untuk di Badung Utara hanya 68 personel,” kata Kadishub Badung AAN Rai Yuda Dharma.

Dikatakan ada beberapa titik rawan kemacetan yang jadi atensi. Seperti di wilayah Desa Canggu, Seminyak, Pererenan, dan Tibubeneng. *asa

Komentar