nusabali

Hadapi Nataru, Pertamina Kerahkan 83 Mobil Tangki

  • www.nusabali.com-hadapi-nataru-pertamina-kerahkan-83-mobil-tangki

MANGUPURA, NusaBali
Mengantisipasi meningkatnya permintaan bahan bakar minyak (BBM) saat libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, Pertamina mengerahkan 83 mobil tangki plus 243 petugas yang akan memasok BBM ke 370 SPBU yang ada di seluruh Bali.

Pengerahan puluhan armada itu untuk memastikan ketersediaan BBM di seluruh Pulau Dewata aman. “Sehubungan dengan momen Nataru, Pertamina menjadi salah satu elemen penting dalam mendukung keberhasilan Satuan Tugas (Satgas) Nataru yang digagas oleh Pertamina di seluruh nusantara termasuk wilayah Bali. Tujuan utama dari satgas ini adalah untuk memastikan ketersediaan stok BBM Pertamina untuk masyarakat aman,” kata Putiarsa Bagus Wibowo selaku Corporate Communication Head Elnusa Petrofin yang juga anak perusahaan Pertamina, saat jumpa wartawan di Seminyak, Kecamatan Kuta, Badung, Jumat (18/12).

Dijelaskannya, mengantisipasi meningkatnya permintaan BBM, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya termasuk mengoptimalkan seluruh armada dan pegawai. Di Bali, Pertamina memiliki dua terminal BBM yakni di Manggis, Karangasem dan di Sanggaran, Denpasar Selatan.

“Untuk terminal BBM Manggis melayani seluruh Bali. Sementara, untuk terminal Sanggaran sebagian besar melayani Denpasar, Badung, Tabanan, dan Jembrana,” kata Putiarsa.

Dalam momen Nataru, dipastikan akan ada peningkatan permintaan, sehingga pihaknya mengerahkan seluruh armada, 83 mobil tangki dengan rincian 59 unit dari terminal BBM Manggis dan 24 unit dari terminal BBM Sanggaran. Sedangkan petugas akan dikerahkan sebanyak 243 orang. “Rincian pelayanan di saat Nataru ini masing-masing dari terminal BBM Manggis melayani 204 unit SPBU dan Sanggaran melayani 166 unit SPBU. Jadi, total keseluruhan yang dilayani 370 SPBU,” kata Putiarsa. *dar

Komentar