nusabali

Mobil Pelajar Lepas Jalur, Tabrak Pohon, Lalu Terbakar

  • www.nusabali.com-mobil-pelajar-lepas-jalur-tabrak-pohon-lalu-terbakar

MANGUPURA, NusaBali
Sebuah mobil MPV warna putih DK 1794 FG mengalami kecelakaan tunggal hingga hangus terbakar di Jalan Bypass Ngurah Rai Kuta, Ba-dung, Kamis (17/12) pagi.

Mobil yang dikemudikan pelajar SMA berinisial DAP, 17, ini awalnya kehilangan kendali keluar dari lintasan hingga naik ke atas trotoar, kemudian menabrak pohon perindang jalan, sebelum akhirnya terbakar.

Kasat Lantas Polresta Denpasar, Iptu Taufan Rizaldi, membeberkan saat musibah terjadi, Kamis pagi pukul 05.30 Wita tepat di depan Griya Bugar, mobil MPV DK 1794 FG yang dikemudikan DAP melaju kencang dari arah utara menuju jurusan Nusa Dua. Setibanya di lokasi TKP yang berada beberapa ratus meter sebelah selatan Underpass Patung Dewa Ruci Kuta, mobil ini lepas kendali.

Mobil yang melaju kencang ini naik ke atas trotoar di sisi kiri (timur) jalan. Mobil yang ditumpangi 2 orang termasuk sang pengemudi DAP ini baru berhenti setelah menghantam pohon perindang di sisi timur jalan. “Seketika mobil itu mengeluarkan percikan api pada bagian depan, lalu terbakar,” jelas Iptu Taufan Rizaldi, Kamis siang.

Mobil MPV DK 1794 FG ini terbakar dalam posisi melintang di tengah badan jalan. Ini kontan membuat arus lalulintas terganggu. Api yang membakar mobil naas ini baru bisa dipadamkan setelah Pemadam Kebakaran Kabupatren Badung mengerahkan mobil pemadam ke lokasi.

Untungnya, kata Iptu Taufan, pengemudi mobil yakni DAP selamat dari maut dalam kondisi terluka. Pelajar kelahiran Depok, Jawa Barat, 8 September 2003 yang tinggal di Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung ini mengalami luka-luka pada kaki kanan, hingga dilarikan ke rumah sakit. Demikian pula teman korban, selamat dari maut bahkan tanpa terluka sedikit pun.

Menurut Iptu Taufan, oleh warga sekitar, korban DAP kemarin pagi langsung dilarikan ke RS Siloam Kuta. Ketika polisi tiba di lokasi TKP, korban sudah dibawa ke rumah sakit. Hingga kemarin siang, pelajar berusia 17 tahun ini masih dirawat di rumah sakit dan belum dimintai keterangannya.

Iptu Taufan mengatakan, pihaknya belum tahun secara persis apa penyebab hilang kendalinya mobil MPV DP 1794 FG hingga menabrak pohon dan terbakar. Yang jelas, berdasartkan hasil olah TKP, kecelakaan tunggal ini diduga terjadi karena pengemudi out of control.

Mobil diperkirakan terbakar setelah mengeluarkan percikan api akibat benturan keras saat menabrak pohon, sehingga terjadi korsleting listrik. Bangkai mobil yang terbakar ini sudah dievakuasi ke Mapolresta Denpasar. “Dalam peristiwa ini, tidak ada unsur pidana. Kasusnya tidak bisa dilanjutkan. Kerugian material diperkirakan sekitar Rp 100 juta, karena mobil hangus terbakar," tegas Iptu Taufan.

Sementara itu, Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung mengerahkan 10 petugas dan satu unit mobil pemadam untuk memadamkan mobil terbakar di Jalan Bypass Ngurah Rai Kuta ini. Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Badung, I Wayan Wirya, pihaknya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk menjinakkan api yang membakar mobil.

Wayan Wirya menyebutkan, saat petugas pemadam tiba di lokasi TKP sekitar pukul 06.07 Wita, api sudah berkobar hebat membakar mobil MPV DK 1794 FG tersebut. “Seluruh rangka mobil sudah terbakar,” jelas Wirya. *pol,dar

Komentar