nusabali

Kodim Gianyar Penghijauan di Area Pantai

  • www.nusabali.com-kodim-gianyar-penghijauan-di-area-pantai

GIANYAR, NusaBali
Dalam rangka hari Infanteri ke-72, Komando Distrik Militer (Kodim) 1616/Gianyar melaksanakan karya bakti TNI.

Dengan mengajak stakeholder serta instansi terkait, Kodim Gianyar melaksanakan kegiatan bersih-bersih dan penghijauan dengan menanam pohon di area Pantai Masceti, Desa Medahan, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Rabu (16/12) pagi.

Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf Frandi Siboro saat ditemui di sela-sela kegiatan bersih-bersih dan penanaman pohon mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan serangkaian hari infanteri ke-72 yang jatuh pada tanggal 15 Desember.

"Karya bakti yang dilaksanakan itu adalah pembersihan pantai, beberapa tempat fasilitas umum, termasuk penanaman pohon," ujarnya.

Disebutkan bahwa kegiatan ini dilakukan juga untuk menjaga kelestarian pantai. "Kami melaksanakan kegiatan ini untuk membantu mengatasi masalah masyarakat yakni masalah kebersihan sehingga beberapa tempat masih belum terjamah dapat kita bantu bersihkan termasuk juga untuk menjaga kelestarian tanaman pohon yang ada di wilayah ini," katanya.

Dandim menjelaskan bahwa area pantai khususnya di Gianyar rawan terkena abrasi dan untuk itu perlu dilakukan upaya pencegahan. "Jadi perlu kita jadikan pusat perhatian untuk kegiatan karya bakti dalam memperingati hari Infanteri," ucapnya.

Untuk kegiatan penanaman pohon, Kodim 1616//Gianyar menyiapkan sebanyak 300 pohon. "Sebanyak 200 pohon cempaka dan 100 pohon tabe buya, itu kita serahkan juga kepada pihak Desa Medahan untuk kemudian dilakukan penghijauan," ungkapnya.

Dalam kegiatan bersih-bersih dan penanaman pohon di areal Pantai Masceti ini, Kodim Gianyar juga mengajak beberapa instansi terkait yakni Polres Gianyar, Yon Zipur, Yon Mekanis, Hipakad, Staf Desa Medahan, serta komunitas peduli lingkungan Trash Hero.*nvi

Komentar