nusabali

Ssstt .. Ada Tim Pusat Sedang Persiapkan Pembukaan Penerbangan Internasional di Bali

  • www.nusabali.com-ssstt-ada-tim-pusat-sedang-persiapkan-pembukaan-penerbangan-internasional-di-bali

MANGUPURA, NusaBali
Menjelang pergantian tahun, ada kabar gembira bagi pelaku pariwisata Bali.

Sebab, kabarnya tim dari pusat yang terdiri dari Satgas Covid-19 Nasional dan kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melakukan finalisasi jelang dibukanya rute penerbanga internasional.

Kabar gembira ini dibocorkan oleh Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta saat menghadiri kegiatan tatap muka dengan masyarakat Kuta di Balai Banjar Temacun, Kecamatan Kuta, Badung pada Sabtu (12/12) siang. "Memang ada informasi terkait penerbangan rute internasional dari dan ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Tuban mulai di buka pada Desember ini," terang Giri Prasta.

Diakuinya, saat ini tim mulai dari Satgas Covid-19 RI serta tim dari sejumlah Kementerian sedang berada di Bali untuk melakukan kajian pembukaan itu. Meski demikian, Giri Prasta belum mengetahui secara pasti jadwal pembukaan rute penerbangan itu. "Ini masih sebatas kajian dan rencananya mulai Desember ini," bebernya.

Dia berharap, dengan dibukanya penerbangan rute internasional ini, tentunya akan menghidupkan kembali roda perekonomian masyarakat Badung yang sudah lama 'mati suri' karena pandemi Covid-19.

Sementara, Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I Taufan Yudhistira menerangkan sampai saat ini, pihaknya belum mendapat informasi ikhwal pembukaan penerbangan itu. Meski demikian, pihaknya selaku pengelola bandara tersibuk ke dua di Indonesia itu siap kalau pemerintah pusat sudah memberikan lampu hijau pembukaan. "Kalau informasi pembukaan belum. Namun, secara kesiapan, kita sudah siap kalau memang itu terealisasi," bebernya terpisah.*dar

Komentar