nusabali

Maret 2021, Dewan Realisasi Dana Aspirasi

  • www.nusabali.com-maret-2021-dewan-realisasi-dana-aspirasi

AMLAPURA, NusaBali
Anggota DPRD Karangasem berencana merealisasikan dana aspirasi dari masyarakat mulai Maret 2021.

Realisasinya dalam bentuk bantuan bedah rumah, rehab gedung SD, hingga perbaikan saluran irigasi. Aspirasi pembangunan ini diserap para anggota dewan saat reses ke masyarakat. Mayoritas usulan berupa bantuan bedah rumah.

Ketua Fraksi PDIP Karangasem, I Made Wirta, mengaku hanya hanya dapat tiga paket untuk perbaikan irigasi, perbaikan sekolah, dan meubeler sekolah. “Saya tidak ambil bedah rumah, khawatir ada yang dapat dan ada yang tidak dapat,” ungkap Made Wirta, Jumat (11/12). Politisi asal Desa Bungaya, Kecamatan Bebandem ini rencananya mengusulkan anggaran bedah rumah di tahun 2022. Sebab banyak usulan minta bantuan bedah rumah.

Wakil Ketua DPRD Karangasem, I Made Agus Kertiana, sebelumnya menyerap aspirasi dan telah memperjuangkan perbaikan akses jalan lingkar Jalan Kesatria Banjar Rendang Kelod, Desa/Kecamatan Rendang dengan anggaran Rp 700 juta. Bantuan 10 bedah rumah dan perbaikan saluran irigasi di Subak Sipon, Desa Rendang. “Mewujudkan aspirasi masyarakat dengan 10 bedah rumah, perbaikan jalan, dan perbaikan saluran irigasi,” ungkap Made Agus Kertiana.

Anggota lainya, I Gusti Agung Aryawan, juga mengaku merealisasikan 3 bedah rumah, masing-masing di Banjar Santhi Desa/Kecamatan Selat, Banjar Padangtunggal Kangin Desa Duda, Kecamatan Selat, dan Banjar Padangaji Desa Peringsari, Kecamatan Selat. “Saya juga mengusulkan perbaikan satu titik lampu penerangan jalan,” kata anggota dewan dari Banjar Padangtunggal Kangin, Desa Duda, Kecamatan Selat ini.

Sedangkan anggota DPRD Karangasem I Made Juita hanya merealisasikan 13 bedah rumah di Desa Seraya Tengah, Kecamatan Karangasem dan sekitarnya. “Aspirasi masyarakat yang saya tampung hanya bedah rumah saja. Maunya perbaikan jalan, perbaikan gedung sekolah, dan kepentingan lainnya, namun dana terbatas,” kata Made Juita. Sementara I Putu Suarjana hanya mengusulkan perbaikan senderan SD. "Saya usulkan satu paket, perbaikan senderan SD di Banjar Tenganan Pagringsingan, Desa Tenganan, Kecamatan Manggis," jelas Putu Suarjana. *k16

Komentar