nusabali

Polres Kerahkan 539 Personel

Pengamanan TPS di Pilkada Jembrana 2020

  • www.nusabali.com-polres-kerahkan-539-personel

Kapolres AKBP Adi Wibawa menginstruksikan anggotanya yang bertugas di TPS memastikan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

NEGARA, NusaBali
Dalam rangka pemungutan suara Pilkada Jembrana 2020, Rabu (9/12) hari ini, Polres Jembrana mengerahkan 539 personel untuk disebar di 640 TPS se-Kabupaten Jembrana. Dari beberapa personel tersebut, juga ada yang bertugas melakukan pengamanan rangkap di beberapa TPS yang lokasinya berdekatan.

Pergeseran pasukan (serpas) pengamanan TPS tersebut mulai turun Selasa (8/12). Pergeseran pasukan dipimpin Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, yang sekaligus memberikan arahan di GOR Krisna Jvara, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana.

Kapolres AKBP Adi Wibawa mengatakan, arahan kepada anggota yang melaksanakan serpas pengamanan TPS ini, dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel sebelum melaksanakan tugas pengamanan di TPS. Kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan TPS, diharapkan mengetahui tugas dan perannya masing-masing.

“Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga pelaksanaan pengamanan pemungutan suara di TPS dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ucap Kapolres AKBP Adi Wibawa.

Kapolres AKBP Adi Wibawa memberikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan. Di antaranya tetap bersikap netral, tidak memihak pada salah satu calon, dan tidak memberikan komentar ataupun tanggapan terhadap hasil pemungutan suara di TPS.

Di samping itu, kepada jajarannya untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 di TPS. Sebelum masyarakat datang ke TPS, agar dipastikan TPS sudah dispraying disinfektan, disediakan tempat cuci tangan, thermo gun, tempat duduk dengan pengaturan jarak 1 meter, dan memastikan masyarakat yang datang sudah memakai masker.

“Apabila ada kerumunan massa di TPS, agar berkoordinasi dengan Pengawas Kelurahan Desa (PKD) untuk bersama-sama melakukan imbauan. Dan apabila tidak diindahkan, agar berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 gabungan yang standby di kecamatan masing-masing,” ucap AKBP Adi Wibawa. *ode

Komentar