nusabali

Lenny Hartono Usung Nuansa Fierce dalam Desainnya

  • www.nusabali.com-lenny-hartono-usung-nuansa-fierce-dalam-desainnya

DENPASAR, NusaBali
Gelaran Pemilihan Top Model Indonesia Bali 2020 yang dilaksanakan Minggu (6/12) malam di Quest San Hotel, Jalan Mahendradatta, Denpasar Barat ini tidak hanya menunjukkan bakat-bakat para finalis yang berkompetisi, namun juga menampilkan karya-karya desain dari beberapa desainer. Salah satunya, yakni Lenny Hartono.

Dalam penampilan fashion show yang menampilkan karya-karyanya dari para perancang busana, para model dari Stars Model Look Bali dan sebelumnya belajar di Point Management Bali ini tidak hanya berjalan di atas catwalk seperti biasa, namun juga menampilkan skill modelling dengan koreografi.

“Saya ingin membuat fashion show yang tidak hanya menonjolkan baju, tetapi juga menampilkan suatu pertunjukan yang juga entertaining,” ujar Lenny Hartono kepada NusaBali, Senin (7/12).

Menurut Lenny, pertunjukkan ini memang menonjolkan kemampuan modelling yang dimiliki oleh model-model muda, dari anak-anak hingga remaja. Hal ini, disebabkan karena seringkali, anak-anak usia tanggung tidak memiliki banyak kesempatan untuk menampilkan kemampuan-kemampuan itu di acara fashion show yang didominasi oleh model dewasa.

Padahal, mereka memiliki kemampuan yang sangat baik dalam mengadaptasikan tema dalam koreografi yang berbeda-beda di setiap pertunjukan, dengan tetap menampilkan stage presence yang harus dimiliki oleh seorang model.

“Saya melihat ini sebagai kesempatan yang sangat baik untuk mengasah potensi modeling anak-anak ini,” lanjutnya.

Pertunjukkan fashion show oleh Lenny Hartono menampilkan dua konsep desain yang masing-masing dikembangkan dalam 10 busana. Kedua konsep busana ini, memiliki tema yang bertolak belakang, sehingga tetap menarik untuk disimak hingga akhir pertunjukan.

Tema pertama, yakni ‘Mysterious Stars’. Tema ini berupa busana yang didominasi paduan hitam dan emas yang elegan. Sementara itu, tema kedua berupa ‘Revolt Angels’, dengan konsep warna-warni yang lebih kasual.

“Walaupun beda tema, keduanya ditampilkan dengan konsep yang sama, yaitu pembawaan baju secara fierce,” tambah ibunda dari model cantik, Bintang Putri Darmawan ini.

Kedua koleksi Lenny, baik Mysterious Stars dan Revolt Angels, merupakan karya Lenny pada tahun 2020 ini. “Baju-baju ini dibuat pada tahun ini dan  kerap dimodif setiap kali show agar tidak monoton dan tetap menampilkan sesuatu yang lain dari show sebelum-sebelumnya,” katanya.

Rupanya, pandemi tidak membuat seni kreatif menjadi terhambat. Lenny Hartono mengungkapkan, kesempatan untuk stay at home justru membuatnya memiliki lebih banyak kesempatan untuk berkreasi di rumah.

“Menurut saya, pandemi tidak menghambat kreativitas industri fashion. Justru menambah kemungkinan-kemungkinan lainnya dengan adanya acara virtual yang sebelumnya tidak terpikirkan,” tuntasnya.*cr74

Komentar