nusabali

65 Personel Kodim Klungkung Test Urine, Semua Negatif

  • www.nusabali.com-65-personel-kodim-klungkung-test-urine-semua-negatif

SEMARAPURA, NusaBali
Staf Intelejen Kodim 1610/Klungkung menggelar test urine terhadap 65 orang anggota baik militer maupun PNS.

Kegiatan ini dilaksanakan di Makodim 1610/Klungkung, Jalan Ahmad Yani No 2, Lingkungan Besang, Kelurahan Semarapura Kaja, pada Senin (7/12) pagi.

Selain test urine juga digelar Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Dalam kesempatan itu hadir Dandim 1610 Klungkung, Letkol Czi Paulus Joni Simbolon,  para Danramil dan perwira staf Kodim 1610/Klungkung.

Menurut Dandim Letkol Czi Paulus Joni Simbolon dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, program kegiatan juga harus tetap berjalan. Seperti halnya kegiatan tes urine yang merupakan salah satu program Kodim 1610/ Klungkung di bidang Intelijen yaitu pengamanan personel. "Agar anggota militer maupun PNS terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," ujar Letkol Simbolon.

Tes Urine bagi anggota dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi pimpinan yang menyatakan perang dan berkomitmen untuk memerangi serta memberantas narkoba. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) dengan menjaga jarak serta melaksanakan cek suhu tubuh sebelum melaksanakan kegiatan tes urine.

Ditegaskan, jumlah personel militer dan PNS sebagai perwakilan yang ditunjuk secara acak oleh Dan Unit Intel Kodim /1610 Klungkung, Letda inf l Nyoman surata, yang akan mengikuti test urine berjumlah 65 orang. "Dengan hasil keseluruhan test urine negatif," katanya. *wan

Komentar