nusabali

Mobil Ringsek Tertimpa Pohon

  • www.nusabali.com-mobil-ringsek-tertimpa-pohon

BANGLI, NusaBali
Pohon kayu putih tumbang di areal kawasan hutan produksi terbatas di lereng Gunung Batur, Desa Batur, Kecamatan Kintamani, Bangli, Senin (7/12).

Pohon tumbang menimpa garase milik Mangku Prin, 58, asal Banjar Yeh Panas, Desa Songan B, Kecamatan Kintamani. Akibat peristiwa tersebut mobil pick up yang terparkir di garase ringsek.

Kasubbag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi, mengatakan pick up DK 8422 AK rusak di bagian belakang. Peristiwa pohon tumbang diketahui sekitar pukul 09.00 Wita. Awalnya pemilik mobil, Mangku Prin sedang berkebun di ladang yang lokasinya tidak jauh dari garase mobil. Tiba-tiba pohon kayu putih tumbang mengenai garase. "Tiba-tiba pohon tumbang dan menimpa garase. Di dalamnya terpakir sebuah mobil,” jelas AKP Sulhadi.

Peristiwa tersebut langsung dilaporkan ke petugas BKSDA dan Polsek Kintamani. Sejumlah personel Polsek Kintamani langsung mendatangi TKP. “Syukur tidak sampai ada korban jiwa. Untuk pohon tumbang dalam proses evakuasi," ujar AKP Sulhadi. Sementara itu, akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian Rp 30 juta. Menurut AKP Sulhadi, tumbangnya pohon kayu putih diduga akibat angin kencang. Warga diimbau lebih waspada mengingat cuaca ekstrim.

Terpisah, di Desa/Kecamatan Tembuku juga terjadi pohon tumbang hingga melintang di jalan. Pohon tumbang langsung dievakuasi agar tidak mengganggu pengguna jalan. Adapula senderan jebol di Banjar Kebon, Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku. Agar tidak membahayakan, petugas memasang tanda. “Jalan yang jebol telah dipasangi penanda sehingga pengguna jalan lebih berhati-hati," imbuh AKP Sulhadi. *esa

Komentar