nusabali

Bank BPD Bali Launching E-Ticketing QRIS

  • www.nusabali.com-bank-bpd-bali-launching-e-ticketing-qris

DENPASAR, NusaBali
Di tengah pandemi covid-19, laju perkembangan teknologi sungguh sangat mempengaruhi kebiasaan hidup masa kini termasuk dalam melakukan transaksi perbankan.

Dengan kemudahan yang diberikan dari pemanfaatan teknologi ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat dan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Bank BPD Bali.

Dalam rangka mendukung penerapan tatanan kehidupan era baru yang meliputi 14 sektor penting sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 3355 Tahun 2020 tentang Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru serta untuk mendukung perekonomian dari sektor pariwisata yang kita ketahui saat ini paling berdampak dari pandemi Covid-19, penggunaan e-ticketing / e-karcis penting untuk diterapkan di sektor pariwisata.

E-ticketing ini diharapkan nantinya mampu membantu pengelolaan pendapatan secara langsung yang dapat meningkatkan PAD terutama di sektor retribusi.

E-ticketing ini juga akan mempermudah pengunjung dan pengelola dalam bertransaksi. Pada pembukaan Pameran UMKM Bali Bangkit yang dilaksanakan di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya pada Jumat (4/12), Bank BPD Bali melaunching pengunaan e-ticketing QRIS BPD Bali pada Taman Budaya Denpasar.

"Dengan dukungan berbagai pihak dan kepercayaan yang telah diberikan, Bank BPD Bali dapat berperan serta merealisasikan e-ticketing ini bersama dengan Taman Budaya Denpasar", ujar Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma.

Pameran UMKM Bali bangkit yang dikemas secara hybrid (online dan offline) ini diharapkan dapat membangkitkan kembali UMKM Bali yang selama pandemi turut terkena dampak yang cukup signifikan.*

Komentar