nusabali

Kunjungi Pelatihan Sablon Baju, Bupati Suwirta Beri Dukungan Penuh Generasi Muda

  • www.nusabali.com-kunjungi-pelatihan-sablon-baju-bupati-suwirta-beri-dukungan-penuh-generasi-muda

SEMARAPURA, NusaBali
Di sela-sela melaksanakan program Bedah Desa ke-54, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengunjungi pelatihan sablon baju yang digarap oleh pemuda di Kantor Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida,  Klungkung, Jumat (4/12).

Turut hadir, jajaran OPD terkait, dan Camat Nusa Penida I Komang Widiyasa Putra. Program pelatihan dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Klungkung. "Potensi Nusa Penida ini bisa dijual dengan berbagai macam versi pertama bisa dijual lewat media sosial, media cetak hingga media eletronik dan yang paling penting bisa juga lewat pakaian sablon berbagai bentuk seperti yang dikerjakan oleh anak-anak muda ini," ujar Bupati Suwirta.

Bupati memberikan dukungan penuh kepada anak-anak muda yang mengikuti pelatihan. Kepada generasi muda, Bupati asal Nusa Ceningan ini juga berharap agar pelatihan ini bisa diikuti dengan sepenuh hati dan tetap menjaga semangat. Sarana dan prasarana seperti alat mesin juga harus dijaga dan dirawat dengan baik. "Ikuti pelatihan ini dengan baik, dimasa pendemi ini apapun pekerjaan yang ada ditekuni dulu. Disaat nanti situsi sudah normal kegiatan ini jangan sampai berhenti, " harap Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga menambahkan agar kedepan kegiatan ini benar-benar bisa menghasilkan sesuatu bentuk distro didalam berisi baju ciri khas oleh-oleh Nusa Penida. "Semoga pelatihan ini benar-benar bisa menghasilkan sesuatu yang bermakna untuk mempromosikan Nusa Penida," imbuhnya.

Perbekel Desa Pejukutan I Made Arya mengatakan pelatihan ini diikuti 15 orang dari semua dusun di Desa Pejukutan. Pelatihan dilaksanakan selama 5  hari, mulai 1 - 5 Desember 2020. Dia mengucapkan terimakasih kepada Bupati Klungkung bersama jajaran yang telah memberikan dukungan penuh kepada generasi muda khususnya di Desa Pejukutan. "Dengan adanya pelatihan ini anak-anak muda bisa semakin kreatif dan tentunya juga bisa memromosikan Nusa Penida melalui sablon baju ini dengan sebaik-baiknya," harapnya. *wan

Komentar