nusabali

Ingatkan Bahaya AIDS, PIK-M STIKI Gelar Webinar Bersama Ketua Forum Peduli AIDS Bali

PIK-M STIKI mengadakan webinar nasional untuk memperingati hari AIDS sedunia

  • www.nusabali.com-ingatkan-bahaya-aids-pik-m-stiki-gelar-webinar-bersama-ketua-forum-peduli-aids-bali

DENPASAR, NusaBali
Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIK-M) STMIK STIKOM Indonesia  mengadakan Webinar Nasional pada Minggu (06/12/2020).

Pada kali ini,  Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIK-M) STMIK STIKOM Indonesia mengundang dr Made Oka Negara, S.Ked, M.Biomed, FIAS yang merupakan Ketua Forum Peduli AIDS Bali.

Acara Webinar Nasional 2020 PIK-M STIKI kali ini diadakan untuk memperingati hari AIDS sedunia yang diperingati setiap tanggal 1 Desember. Acara ini mengangkat tema “Mewujudkan Generasi Sehat Tanpa HIV/AIDS" yang dibuka untuk masyarakat umum. Mengingat acara kali kali ini diadakan pada masa pandemi, maka seluruh kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, yakni  kegiatan dilakukan secara online.



"Acara yang diadakan PIK-M STIKI kali ini sangat kreatif dan luar biasa, topik HIV/AIDS akan menjadi menarik karena ditengah-tengah orang berbicara covid-19, orang cenderung melupakan tentang keberadaan infeksi HIV/AIDS yang harus mendapat perhatian cukup banyak karena infeksi HIV/AIDS masih berjalan ditengah masa pandemi, berdasarkan cara penularannya yang beresiko di kalangan anak muda dari hubungan seksual yang tidak aman dengan berganti-ganti pasangan dan tidak menggunakan pengaman seperti kondom ." ungkap dr Made Oka Negara, S.Ked, M.Biomed, FIAS selaku Pembicara pada acara Webinar Nasional 2020 Pik-M Janadi Sahwahita.

Ini adalah untuk kesekian kalinya Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIK-M) STMIK STIKOM Indonesia memperingati hari AIDS Sedunia, setelah pada tahun-tahun sebelumnya PIK-M  STIKI Indonesia memperingatinya dengan membagikan bunga dan stiker secara langsung kepada masyarakat dan pejalan kaki.

BACA JUGA:  Peringati Hari Kanker Sedunia, PIK-M STIKI Gelar Sosialisasi

Gede Pramana Tebuana, selaku Ketua panitia acara Webinar Nasional 2020 PIK-M STIMIK STIKOM Indonesia, menjelaskan bahwa tujuan dari webinar kali ini untuk memberikan pengetahuan kepada generasi muda tentang pentingnya menjaga kesehatan.



“Jadi, harapan kami dari panitia agar acara ini bermanfaat bagi generasi muda dan masyarakat luas,  serta agar di tahun selanjutnya bisa diadakan kembali dan bisa lebih baik lagi  ,” jawab mahasiswa  jurusan teknik informatika ini.

Dari acara Webinar Nasional 2020 PIK-M STMIK STIKOM Indonesia kali ini, dr Made Oka Negara, S.Ked, M.Biomed, FIAS selaku  pembicara, berharap agar siapapun yang mengikuti acara Webinar ini tidak hanya mengikutinya saja, tapi bisa membagikan informasi yang didapat dari acara ini kepada masayarakat luas.  

“Untuk generasi milenial yang mengikuti webinar ini, pastikan bahwa selalu mencari informasi yang tepat dan benar, memilah dari sumber yang ada, dan ikutlah jadi agen perubahan untuk tetap selalu positif menjadi anak muda yang kreatif dan bertanggung jawab ,” tutup dr Made Oka Negara, S.Ked, M.Biomed, FIAS yang juga merupakan Ketua Asosiasi Seksologi Indonesia cabang Denpasar. *

TONTON JUGA:

Hambat Penyebaran Covid-19, PIK M Stiki Berbagi Masker Gratis

Komentar