nusabali

Keren, Beberapa Tanaman Hias Dirangkai Jadi Pohon Natal Setinggi 3 Meter

  • www.nusabali.com-keren-beberapa-tanaman-hias-dirangkai-jadi-pohon-natal-setinggi-3-meter

DENPASAR, NusaBali
Hari Natal 25 Desember semakin mendekat. Semua mulai mempersiapkan perayaan untuk menyambut hari bahagia ini. Hal yang sama juga dilakukan Duta Orchid Garden yang berlokasi di Bypass Ngurah Rai, Tohpati, Denpasar Timur.

Jika pada tahun 2019 lalu, Duta Orchid Garden ikut meramaikan Natal di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dengan memamerkan bunga anggrek andalannya, kini di tahun 2020, Duta Orchid Garden berinovasi dengan dengan membuat pohon Natal dengan tanaman hias yang kembali naik daun.

Dengan tinggi sekitar 3 meter, pohon Natal yang dibuat Duta Orchid Garden tahun ini lebih beragam. “Kali ini lebih beragam. Ada beberapa jenis dan memang lebih banyak memakai tanaman hias, tapi tetap ada anggreknya juga sebagai andalan kami,” ungkap Ramadani Prasetya, kurator Duta Orchid Garden.

Ada Bromelia, Aglonema, Kadaka Cobra, Kadaka ‘Paku Sarang Burung’, Cordyline dan tentunya bunga Anggrek yang menghiasi pohon Natal yang didirikan di Arundina Restoran di tengah-tengah Duta Orchid Garden ini. Sebanyak 150 pot tanaman hias dan bunga ada di pohon Natal ini. “Bromelia yang paling memberikan kesan Natal karena ada warna merah,” jelas Ramadani.

Pembuatan pohon Natal ini diakui Ramadani lebih sedikit menghabiskan biaya daripada pohon Natal sebelumnya yang dihiasi full dengan bunga anggrek. “Tahun lalu memang full anggrek bulan yang berwarna putih semua sehingga terlihat elegan, tapi semua tanaman hias ini tersedia dan milik taman kita sendiri,” ujarnya lagi.

Ni Wayan Srilaba, owner Duta Orchid Garden, menambahkan mengapa tanaman hias lebih mendominasi pohon Natal kali ini. “Warna hijau dari tanaman hias dan putih anggrek kan cantik,” kata wanita asal Karangasem ini.

Meskipun terlihat sangat awal untuk membuat pohon Natal, Srilaba mengungkapkan hal ini untuk memeriahkan suasana Natal. “Untuk membangkitkan suasananya juga di sini (Duta Orchid Garden),” jelasnya.

Duta Orchid Garden juga menyediakan paket spesial Natal kali ini yaitu Christmas Lunch with Family. Tema pohon Natal dengan tanaman hias ini juga diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi penghobi tanaman hias yang akhir-akhir ini sedang naik daun. “Ini juga biar bisa dilihat dan jadi inspirasi bagi banyak orang. Kan biasanya pakai pohon Natal dari plastik tuh, sekarang kan jauh lebih alami,” tambah Ivy Thema, Hospitality Consultant di Duta Orchid Garden ini.*cla

loading...

Komentar