nusabali

Disdikpora Proses 4 Plt Kasek SD

Tiga nama calon Plt Kasek SD telah masuk ke meja Kadisdikpora Karangasem

  • www.nusabali.com-disdikpora-proses-4-plt-kasek-sd

AMLAPURA, NusaBali
Sebanyak 4 SD di Karangasem tanpa kepala sekolah. Kekosongan pimpinan ini karena kasek sebelumnya purnatugas dan ada yang meninggal dunia.

Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem sedang memroses pengisian pelaksana tugas (Plt) Kasek di empat SD tersebut. Sementara dua SD dan empat TK lainnya sudah diisi Plt yang dijabat kasek terdekat.  

Kadisdikpora Karangasem, I Gusti Ngurah Kartika, menyebutkan 4 jabatan Kasek SD yang masih lowong yakni Kasek SDN 4 Gegelang Kecamatan Manggis, Kasek SDN 5 Gegelang Kecamatan Manggis, Kasek SDN 1 Ulakan Kecamatan Manggis, dan Kasek SDN 1 Duda Utara Kecamatan Selat. “Baru dua SD yang sudah kami isikan pelaksana tugas kasek,” jelas I Gusti Ngurah Kartika, Kamis (3/12). Dua jabatan kasek SD yang telah diisi Plt yakni SDN 4 Menanga Kecamatan Rendang yang dirangkap Kasek SDN 1 Menanga I Wayan Sumerta dan SDN 3 Karangasem dirangkap Kasek SDN 10 Karangasem Desak Putu Aryati.

Empat Kasek TK juga merangkap jabatan sebagi Plt. Kasek TK Negeri Bebandem Ni Luh Suci merangkap Plt Kasek TK Negeri Macang. Kasek TK Negeri Pembina Rendang, Ni Nyoman Merta, merangkap Plt Kasek TK Negeri Pempatan. Kasek Negeri Pembina Karangasem, Ni Nyoman Sutiari merangkap Plt Kasek TK Negeri Baturinggit dan Kasek TK Negeri Kerta Mandala Kecamatan Abang, Ni Nyoman Rustini rangkap Plt Kasek TK Negeri Tianyar Barat. “Calon Plt Kasek SD telah diusulkan, semuanya masih dalam proses, dalam waktu dekat ini dikeluarkan SK yang akan dirangkap Kasek SD terdekat,” jelas I Gusti Ngurah Kartika.

Tiga nama dari empat calon Plt Kasek SD yang telah masuk ke meja Kadisdikpora Karangasem yakni Kasek SDN 1 Gegelang Ni Made Suardyani nantinya merangkap jadi Plt Kasek SDN 5 Gegelang, Ni Kadek Wisnayani Kasek SDN 2 Ulakan nantinya merangkap Plt Kasek SDN 1 Ulakan Kecamatan Manggis, dan Ni Nengah Arniti Kasek SDN 7 Duda Timur Kecamatan Selat nanti merangkap Plt Kasek SDN 1 Duda Utara. Satu lagi yang belum terisi di SDN 4 Gegelang. “Memang merangkap jabatan Kasek SD cukup berat di tengah pembelajaran menggunakan daring (dalam jaringan), itu sifatnya sementara sebelum diangkat kasek definitif,” jelas I Gusti Ngurah Kartika.

Kasek SDN 1 Menanga, I Wayan Sumerta, mengaku merangkap jabatan Plt Kasek SDN 4 Menanga sejak 1 Juli 2020. “Saya menggantikan pejabat sebelumnya atas nama Ni Wayan Sudarmi yang pensiun,” kata I Wayan Sumerta yang mantan Ketua PGRI Kecamatan Rendang. *k16

Komentar