nusabali

1000 UMKM Bersaing Ke Negara Tetangga

  • www.nusabali.com-1000-umkm-bersaing-ke-negara-tetangga

BATAM, NusaBali
Sekitar seribu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia mengikuti webinar peluang bisnis dan ekspor ke empat negara tetangga, yakni Singapura, Malaysia, Thailand, dan Brunei Darussalam.

Direktur Al Ahmadi Entrepreneuship Centre, Lisya Anggraini mengatakan, kesempatan berbisnis ke empat negara tetangga itu diharapkan dapat membantu pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnis mereka dan menjadi pelaku usaha global.

"Kegiatan ini gratis dan peminatnya sangat banyak. Sampai sekarang sudah 1.000 UMKM lebih. Tapi kami batasi hanya 1.000 UMKM saja," kata Lisya Anggraini.

Dalam pertemuan virtual pada 3-5 Desember itu, pembicara akan memberikan penjelasan dan informasi awal mengenai berbagai peluang bisnis di Singapura, Malaysia, Thailand, dan Brunei Darussalam. Pihaknya melibatkan perwakilan dari masing-masing KBRI di negara tetangga sebagai pembicara, di antaranya Atase Perdagangan KBRI Singapura Rumaksono, Konsul Ekonomi KJRI Johor Bahru Malaysia Ari Wardhana, dan Fungsi Ekonomi KBRI Bandar Seri Begawan Yogo Pamungkas. *ant

Komentar