nusabali

Prajurit Kodam IX/Udayana Harus Jadi Panutan

  • www.nusabali.com-prajurit-kodam-ixudayana-harus-jadi-panutan

DENPASAR, NusaBali
Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak mengajak para prajuritnya untuk menjadi contoh dalam penanganan Covid-19.

Para prajuritnya diminta untuk mengerti apa yang harus dilakukan agar terhindar dari serangan virus yang belum ada vaksinnya itu.  Pangdam berharap tiap-tiap individu dan para Dansat agar dapat meyakinkan semua anggotanya dapat mengerti dan dapat menjadi corong kepada masyarakat di tiga wilayah Kodam XI/Udayana (Bali, NTB, dan NTT). Hal ini disampaikan pangdam saat olahraga pagi bersama di Lapangan Praja Raksaka, Kepaon, Kecamatan Denpasar Selatan, Selasa (1/12) pagi.

Mantan Komandan Paspampres ini menekankan agar semua prajuritnya mengerti betul apa yang harus dilakukan. "Jangan menganggap remeh. Karena kalau kita terkena Covid-19 bisa membuat orang lain juga terkena penyakit tersebut. Tetap lakukan 3M yaitu menjaga jarak, mencuci tangan dan selalu memakai masker," tutur Pangdam.

Pada kesempatan itu juga, Pangdam mengajak prajuritnya untuk bersama-sama membawa suatu perubahan dan peningkatan. Tanpa adanya dukungan para anggota diyakinkan tidak akan bisa berjalan dengan baik. "Segala kebijakan akan berhasil dengan baik bila mendapat dukungan penuh," tegasnya.

Kegiatan olahraga pertama yang dilakukan oleh Mayjen Maruli setelah menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana itu diikuti oleh Kasdam IX/Udy, Irdam IX/Udy, Danrem 163/WSA, Asrendam IX/Udy, para Staf Ahli Pangdam IX/Udy, para Asisten Kasdam IX/Udy, para Dan/Kabalakdam IX/Udy dan para Prajurit serta PNS Kodam IX/Udy se-Garnisun Denpasar. *pol

Komentar