nusabali

Bupati Bangli Resmikan Dua Jembatan

  • www.nusabali.com-bupati-bangli-resmikan-dua-jembatan

BANGLI, NusaBali
Bupati Bangli, I Made Gianyar, meresmikan jembatan Blanca-Bukih Kecamatan Kintamani dan jembatan Metra-Kedui Kecamatan Tembuku, Bangli, Senin (30/11).

Kadis Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Bangli I Wayan Suastika, mengatakan jembatan penghubung antara Desa Blancan dan Desa Bukih adalah kegiatan pembangunan jembatan lanjutan yang belum tuntas pada tahun 2018. Begitu pula jembatan penghubung Desa Metro dengan Desa Kedui.

Sesuai komitmen Bupati Bangli untuk mempercepat akses dan pergerakan ekonomi masyarakat yang mayoritas adalah pertanian, maka pembangunan jembatan ini dilanjutkan dan kini telah rampung. “Akses jembatan untuk mendukung pergerakan ekonomi di desa," jelas Wayan Suastika. Menurut Wayan Suastika, jembatan Blancan-Bukih dengan nilai kontrak Rp 1,2 miliar. Sedangkan jembatan yang menghubungkan Desa Metro dengan Kedui dibangun dengan nilai kontrak Rp 3,8 miliar. “Kegiatan diserahterimakan pada 21 November lalu,” jelasnya.

Bupati Bangli Made Gianyar mengatakan, dengan diresmikannya jembatan Blancan Bukih dan Metro Kedui diharapkan pergerakan ekonomi masyarakat lebih cepat dan mampu menumbuhkan ekonomi kreatif lainnya. Tidak hanya pertanian, salah satunya pariwisata alam yang juga menjadi unggulan Kabupaten Bangli. Dalam kegiatan tersebut juga ada penyerahan penghargaan kepada Kajari Bangli, Ery Syarifah untuk pendampingan dalam proses pengadaan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bangli. Pendampingan untuk proses pengadaan di Kabupaten Bangli dengan harapan tidak terjadi masalah hukum. *esa

loading...

Komentar