nusabali

HUT Ke-527 Kota Tabanan 2020 Dirayakan Secara Sederhana

  • www.nusabali.com-hut-ke-527-kota-tabanan-2020-dirayakan-secara-sederhana

TABANAN, NusaBali
Peringatan HUT ke–527 Kota Tabanan Tahun 2020 bertema ‘Welas Asih’ digelar secara sederhana, ditandai dengan apel dirangkai HUT ke-49 Korpri 2020, di halaman depan kantor bupati, Senin (30/11).

Apel dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan I Gede Susila, dihadiri Raja Tabanan Tjokorda Anglurah Tabanan, perwakilan Forkopimda Tabanan, para Asisten dan OPD serta puluhan ASN Pemkab Tabanan.

Membacakan sambutan Gubernur Bali, Sekda Gede Susila berharap kepada seluruh komponen masyarakat Tabanan, khususnya segenap anggota Korpri dan seluruh jajaran Pemkab Tabanan untuk terus meningkatkan profesionalisme dan pelayanan kepada masyarakat.

“Hari jadi juga dapat dimaknai sebagai sakralisasi dari sebuah kelahiran. Momentum historis ini kita jadikan dasar pijakan dalam menyukseskan pembangunan daerah Bali dalam bingkai NKRI, sehingga dapat dipakai sebagai simbol dan spirit dalam kehidupan kita,” ucapnya.

“Peringatan HUT ke-527 Kota Tabanan dan peringatan HUT Korpri tahun ini sangat istimewa, karena masih dalam semangat perjuangan Hari Pahlawan dan Hari Puputan Margarana. Saya berharap momentum dan peringatan tahun ini dijadikan motivasi dan inspirasi bagi kita semua dalam rangka meningkatkan peran dan partisipasi dalam melaksanakan pembangunan menuju terwujudnya Tabanan yang sejahtera, aman, dan berprestasi,” harap Gede Susila.

Di samping itu, saat ini Kabupaten Tabanan akan melaksanakan pesta demokrasi pada 9 Desember 2020. Untuk itu dia mengajak semua lapisan masyarakat berpartisipasi aktif untuk menyukseskan hajatan politik ini dengan tetap menjaga keselamatan, keamanan, dan kenyamanan di wilayahnya masing-masing.

“Kepada ASN, saya tegaskan untuk tetap menjaga netralitas, dengan tidak terjun langsung dan memihak atau mendukung kepada salah satu kandidat calon. Hal ini hendaknya kita pahami dalam upaya memelihara dan menjaga situasi yang aman dan kondusif. Terlebih saat ini kita tengah dalam upaya pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19,” tutur Gede Susila.

Usai apel dilakukan beberapa kegiatan untuk memeriahkan peringatan HUT ke-527 Kota Tabanan 2020, di antaranya penyerahan bantuan hibah pariwisata  kepada lima pihak, dan penyerahan hadiah kepada pemenang Festival KITA 2020 untuk semua kategori. *des

Komentar