nusabali

Pasien Sembuh Covid-19 Bertambah 31 Orang di Denpasar

Kasus Positif Bertambah 36 Orang dan 1 Pasien Meninggal Dunia

  • www.nusabali.com-pasien-sembuh-covid-19-bertambah-31-orang-di-denpasar

DENPASAR, NusaBali
Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar cenderung fluktuatif. Pada, Senin (30/11) diketahui pasien sembuh mengalami penambahan sebanyak 31 orang dan kasus positif Covid-19 bertambah 36 orang yang tersebar di 14 wilayah desa/kelurahan.

Sementara seorang pasien Covid-19 dengan status domisili di Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara tercatat meninggal dunia.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar, persebaran kasus positif tercatat mengalami lonjakan tinggi di tiga wilayah desa/kelurahan, yakni Desa Pemogan yang mencatatkan penambahan kasus tertinggi dengan 9 kasus baru. Disusul Kelurahan Pedungan sebanyak 7 orang, Desa Tegal Harum sebanyak 6 orang. Sementara itu, Desa Peguyangan Kangin, Kelurahan Peguyangan dan Kelurahan Renon mencatatkan penambahan kasus positif sebanyak 2 orang. Sedangkan 8 desa/kelurahan lainya mencatatkan penambahan kasus msing-masing 1 orang dan sebanyak 29 desa/kelurahan nihil penambahan kasus.

Sedangkan untuk pasien meninggal dunia diketahui seorang perempuan usia 43 tahun yang berdomisili di Desa Ubung Kaja. Pasien diketahui positif Covid-19 pada 7 November 2020 dan dinyatakan meninggal dunia pada 30 November 2020.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 Kota Denpasar di ruang Press Room Kantor Walikota Denpasar, Senin kemarin menjelaskan kasus Covid-19 di Kota Denpasar masih terus mengalami pergerakan. Sehingga GTPP tetap memberikan perhatian serius bagi wilayah yang kasusnya yang cukup tinggi.

"Update perkembangan Covid-19 di Kota Denpasar, kasus positif bertambah 36 orang, kasus sembuh bertambah 31 orang dan 1 orang pasien meninggal dunia," ujarnya. Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan beragam upaya terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian.

Sehingga bagi desa/kelurahan yang mengalami lonjakan kasus akan mendapat perhatian serius GTPP Covid-19 Kota Denpasar lewat pendampingan yang dikoordinir oleh Camat. Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan mobil callling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan wilayah secara terpadu.

Sementara secara kumulatif angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai 3.563 orang  (93,10 persen), meninggal dunia sebanyak 86 orang (2,25 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  178 orang (4,65 persen), sementara itu kasus positif secara komulatif tercatat sebanyak 3.827 kasus. *mis

Komentar