nusabali

Sir Alex Ikuti Jejak Rashford

  • www.nusabali.com-sir-alex-ikuti-jejak-rashford

LONDON, NusaBali
Mantan manajer Manchester United (MU) Alex Ferguson mengikuti jejak striker MU Marcus Rashford (23 tahun) dalam usaha memerangi kemiskinan yang dihadapi anak-anak di Inggris.

Rashford mendapat penghargaan MBE atas kampanyenya,  hingga pemerintah Inggris berubah pikiran dengan menyediakan makan gratis untuk anak sekolah selama liburan.

Menurut Rashford, Ferguson menjanjikan dana 2,6 juta dolar AS untuk disalurkan ke yayasan FareShare. Rashford juga mengungkapkan, Ferguson bersama miliarder Michael Moritz, akan menyalurkan dana sebesar itu dan menyebut sebagai kabar luar biasa.

Ferguson (78) tumbuh besar di Glasgow dalam kondisi sulit. Dia yakin Rashford melakukan tugas mulia dalam mengangkat kesulitan yang dihadapi keluarga di Inggris. "Marcus membuka mata semua orang di Inggris. Kiprah yang dia lakukan itu fantastis dan kami semua bangga sekali kepada dia karena hal itu,"kata Sir Alex.

Rashford tak pernah mengalami dilatih Ferguson. Debutnya bersama MU pada usia 18 tahun atau tiga tahun setelah pelatih legendaris MU itu pensiun pada 2013. *

Komentar