nusabali

Pantai Kelingking Kian Diburu Wisatawan

  • www.nusabali.com-pantai-kelingking-kian-diburu-wisatawan

SEMARAPURA, NusaBali
Objek  wisata Pantai Kelingking di Desa Adat Dwi Kukuh Lestari, Desa Bungamekar, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, mulai ramai dikunjungi wisatawan.

Wisatawan dimaksud baik lokal, domestik hingga wisatawan asing yang masih tinggal di Bali. Saat ini, kunjungan wisatawan ke pantai tersebut di tengah pandemi Covid-19, sehari rata-rata 40 - 50 orang. Sedangkan pada Minggu (29/11), mencapai 100 orang.

Pantauan di lapangan, Minggu (29/11) pagi, tampak pengunjung datang silih berganti dari pagi - sore hari. Selain menjelalah pesona Pantai Kelingking, para wisatawan juga mengabadikan momen mereka lewat foto selfie. "Saya dari Jakarta memang sengaja berlibur ke sini (Pantai Kelingking,Red), pemandangannya sangat indah," ujar Sari, seorang pengunjung.

Bendesa Adat Dwi Kukuh Lestari Jro Bendesa Wayan Mara mengakui, kunjungan wisatawan domestik maupun lokal mulai ramai sejak dua bulan lalu. Beberapa diantaranya juga ada wisatawan asing yang masih tinggal di Bali. "Kunjungan ini berdatangan sejak dibukanya kembali objek  wisata dalam penerapan tatanan kehidupan era baru," kata Mara, saat ditemui di Kelingking.

Dia menjelaskan, sebelum pendami Covid-19, kunjungan wisatawan sangat membeludak, didominasi oleh wisatawan mancanegara. Bahkan dalam sehari mencapai ribuan wisatawan. Dulu, kunjungan wisatawan mancanegara hingga 70 persen dan 30 persen wisatawan domestik dan lokal. "Mudah-mudahan situasi ini segera kembali normal," harapnya. Objek wisata Pantai Kelingking mulai dibuka sejak empat tahun lalu, kemudian mulai booming wisatawan setahun setelah dibuka. *wan

loading...

Komentar