nusabali

Jagabaya Dikukuhkan, Pasemetonan Pasek Se-Tabanan Tancap Gas Dukung Jaya-Wira

  • www.nusabali.com-jagabaya-dikukuhkan-pasemetonan-pasek-se-tabanan-tancap-gas-dukung-jaya-wira

TABANAN, NusaBali
Menjelang masa berakhirnya masa kampanye, Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Tabanan yang diusung PDIP, I Komang Gede Sanjaya-I Made Edi Wirawan (Jaya-Wira) kembali mendapat tambahan amunisi dari Pasemetonan Pasek se-Kabupaten Tabanan.

Munculnya dukungan ini pada saat pengukuhan 150 orang Jagabaya Pasek se-Kabupaten Tabanan di kediaman Cabup Tabanan I Komang Gede Sanjaya di Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Tabanan, Sabtu (2811). Ketua Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSSR) Tabanan, I Wayan Tontra, menegaskan siap memberikan dukungan kepada Cabup Komang Gede Sanjaya pada perhelatan Pilkada Tabanan pada 9 Desember mendatang.

"Sebagai organisasi, MGPSSR kami tidak berpolitik, tetapi secara pribadi-pribadi siap memenangkan Jaya-Wira," tegasnya. Dengan dukungan itu, secara pribadi dia mengajak pasemetonan Pasek se-Tabanan untuk mendukung Jaya-Wira secara serentak agar bisa memperoleh kemenangan secara terhormat.

Ditambahkan Sekretaris MGPSSR Bali, Jro Pasek Pandu Lagosa, untuk mendukung Jaya-Wira pada 9 Desember mendatang langkah pertama adalah menggerakan seluruh semeton Pasek. "Kami mengajak pasemetonan Pasek di Tabanan mendukung Jaya-Wira pada 9 Desember mendatang," ajaknya.

Dia pun berharap ke depan Jaya-Wira benar-benar merealisasikan program-program yang telah dijanjikan.

"Kami harapkan Jaya-Wira benar-benar nantinya merealisasikan program yang dijanjikan sehingga bisa memberikan kesejahteraan masyarakat Tabanan," harap Pandu Lagosa. Atas dukungan tersebut Cabup Komang Gede Sanjaya mengucapkan terimakasih dan menitip diri di tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

"Saya mengucap terimakasih dan menitip diri pada 9 Desember 2020 untuk memilih paslon 1, Jaya-Wira," kata Sanjaya. Dalam kesempatan tersebut Cabup Sanjaya berjanji untuk bisa meringankan beban masyarakat, terkait urusan Panca Yadnya baik itu ngenteg linggih, atiwa-tiwa, pitra yadnya, resi yadnya, hingga manusia yadnya siap membantu menganggarkan di bagian Kesra Setda Tabanan.

"Siapa saja yang memiliki pararem di desa adat dalam melaksanakan upacara Pitra Yadnya, atiwa-tiwa dan lain-lain silakan ajukan permohonan 1 tahun sebelum acara supaya anggaran dipersiapkan. Dan kami siap membantu. Ini merupakan komitmen Jaya-Wira," tegas Sanjaya yang juga Ketua DPC PDIP Tabanan ini. *des

Komentar