nusabali

Apresiasi JAFF 2020, KNPI Klungkung: Bisa Bangkitkan Semangat Komunitas Film

  • www.nusabali.com-apresiasi-jaff-2020-knpi-klungkung-bisa-bangkitkan-semangat-komunitas-film

DENPASAR, NusaBali
Perhelatan Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2020 di Bali telah dibuka pada Jumat (27/11). Jika pada hari pertama diramaikan oleh mahasiswa dan duta wisata Bali, maka pada hari kedua, Sabtu (28/11), diramaikan oleh kedatangan berbagai komunitas di Bali. 

Di antara yang hadir dalam gelaran JAFF di Dharma Negara Alaya (DNA) Denpasar, adalah tim pengelola Taman Edelweis Kemukus dan Komite Nasional Pemuda Indonesia Bali (KNPI) Klungkung.

Ketua KNPI Klungkung, Anak Agung Gde Utama Indra Prayoga SH, menyatakan apresiasinya pada kegiatan JAFF yang bersinergi dengan Cineclue Klungkung sebagai penyelenggaranya. “Kami sangat mengapresiasi karena ini bisa membangkitkan semangat pemuda maupun komunitas film yang ada di Bali. Dengan adanya kegiatan ini juga bisa memacu komunitas yang ada di Bali untuk berkompetisi keluar,” ujarnya dengan penuh antusias.

Indra juga berharap akan adanya lanjutan kerja sama antara komunitas dan kegiatan pemuda yang ada di Klungkung secara khusus. “Kami tidak akan mengabaikan dan sebisa mungkin kami akan selalu bantu jika bisa saling sharing,” tambahnya lagi.


Lebih lanjut, Indra juga melihat pelaksanaan kegiatan JAFF ini bisa meningkatkan daya saing dengan ciri khas tersendiri yang dimiliki oleh para komunitas pemuda, khususnya dalam industri perfilman di Bali. Ia juga menyoroti sesi komunitas yang akan diadakan di hari terakhir JAFF di Bali, pada Minggu (29/11), meminta agar komunitas yang datang bisa memanfaatkan dan saling belajar semaksimal mungkin.

Sekretaris KNPI Klungkung, Idg Krisna Adi Nugraha SS MM, juga menambahkan bahwa perhelatan JAFF yang difasilitasi Cineclue Klungkung ini bisa membuka cara berpikir anak-anak muda di Bali, khususnya di Klungkung. “Kami salut dengan pelaksanaan kegiatan ini karena bisa menembus paradigma anak muda di Klungkung yang masih sering ragu-ragu. Ke depannya kami berharap dengan low budget high impact dan melalui inilah kami bisa belajar juga bersama-sama,” tutupnya.*cla

loading...

Komentar