nusabali

Siswi SMPN 2 Amlapura Juara Artikel di STISPOL

  • www.nusabali.com-siswi-smpn-2-amlapura-juara-artikel-di-stispol

AMLAPURA, NusaBali
Siswi SMPN 2 Amlapura, Ni Putu Karina Santhi, meraih juara II lomba penulisan artikel yang digelar Yayasan Kebaktian Proklamasi Provinsi Bali bekerjasama dengan STISPOL (Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) Wirabhakti Denpasar, Rabu (25/11).

Tema lomba, Suara Pemuda dalam Sudut Pandang Pilkada. Karya siswa dikirim secara online ke meja panitia. Selain artikel, ada lomba baca puisi dan lomba tiktok.

Ayah kandung Ni Putu Karina Santhi, yang juga guru SMKN Amlapura, I Wayan Puja Astawa, mengatakan dewan juri, Moch Noor, I Gede Oka Saputra, dan I Nengah Surita, sempat kebingungan menentukan gelar juara terbaik. Di antara tiga karya artikel yang dinyatakan layak dapat juara semuanya berkualitas. Dewan juri akhirnya memutuskan juara I dimenangkan siswi I Gusti Ayu Rani Dihantari Aurelia Pradnyaswari Sanjaya dari SMPN 9 Denpasar. Karyanya berjudul Eksistensi Pilkada Serentak di Tengah Pandemi Covid-19.

Juara II, Ni Putu Karina Santhi dari SMPN 2 Amlapura dengan judul Sumbangsih Generasi Muda di Era Digital. Sedangkan juara III AA Sagung Chintya Pradnya Dewi dari SMPN 2 Denpasar dengan judul Transformasi Nilai dalam Pendidikan Politik Masa Kini. “Saya mengapresiasi prestasi putri saya yang mampu bersaing dengan siswa lainnya di Bali. Secara kualitas tidak beda jauh, sampai dewan juri bingung menentukan tiga terbaik,” kata Wayan Puja Astawa, Kamis (26/11).

Kasek SMPN 2 Amlapura, I Wayan Gede Suastika, juga mengapresiasi prestasi anak didiknya di tengah pandemi Covdi-19. “Bakat siswa menulis artikel perlu terus mendapatkan pembinaan agar prestasinya berkesinambungan di kemudian hari,” ungkap Wayan Gede Suastika. *k16

Komentar