nusabali

Berbagai Perlindungan Sepatu Safety Terhadap Kaki

  • www.nusabali.com-berbagai-perlindungan-sepatu-safety-terhadap-kaki

Bagi para pekerja yang ada di lingkungan kerja penuh dengan resiko, keselamatan menjadi hal yang sangat penting dan tidak bisa ditawar. Perlindungan terhadap kaki juga sangat penting yaitu dengan menggunakan sepatu safety.

JAKARTA, NusaBali.com
Sepatu safety atau safety shoes merupakan sepatu dengan rancangan khusus sehingga bisa memberikan perlindungan terhadap kaki pengguna. Sepatu ini bisa menghindari resiko kecelakaan karena terbuat dari kulit yang tebal dan metal pada bagin ujungnya. 

Sepatu jenis ini wajib digunakan oleh orang-orang yang bekerja pada tempat penuh resiko seperti pekerja lapangan atau pekerja pabrik. Tentu saja banyak bahan-bahan yang berbahaya di lapangan seperti paku dimana jika menggunakan sepatu ini maka paku tidak akan menembus telapak kaki. Bekerja dengan menggunakan safety shoes juga akan membuat kegiatan bekerja menjadi jauh lebih aman dan nyaman. Inilah yang membuat sepatu ini senantiasa populer. 

Perlindungan yang Diberikan Sepatu Safety untuk Kaki Pekerja 

1. Memberikan Perlindungan dari Benda-Benda Berbahaya 
Kaki merupakan bagian tubuh yang terpenting dalam kehidupan sehingga hidup akan sulit jika kaki anda sampai terluka. Sepatu safety dirancang mampu memberikan perlindungan terhadap benda-benda tajam, tertimpa benda berat, dan benda-benda lain yang bisa melukai kaki sehingga telapak kaki tentu saja akan aman dan anda pun bisa bekerja dengan nyaman tanpa harus khawatir menginjak benda berbahaya karena sepatu safety akan tetap melindungi anda.


2. Melindungi Dari Kecelakaan Kerja 
Resiko terjadi kecelakaan kerja ketika berada di lapangan sangatlah besar. Meskipun perusahaan sudah memberikan jaminan kecelakaan kerja namun akan jauh lebih baik jika anda mencegah kecelakaan tersebut. Dengan menggunakan sepatu safety, maka pekerja tidak perlu merasa resah karena bahan-bahan premium bisa menghalau berbagai jenis bahaya. 

Bahaya yang seringkali dialami oleh pekerja yaitu kejatuhan benda-benda asing mulai dari yang berukuran kecil hingga berukuran besar. Ini tentu akan membahayakan pekerja dan kakinya. Inilah keunggulan safety shoes yang bisa menahan beban berat karena memang dirancang cukup kuat. Hal-hal yang membahayakan seperti resiko patah tulang hingga kecelakaan fatal lainnya bisa terhindar. 

3. Melindungi Dari Benda Panas 
Terbuat dari kulit yang tebal tentu membuat kaki tetap aman meskipun sedang berada di luar ruangan dimana ada terik matahari dan mungkin ada benda-benda panas. Kulit tentu saja akan aman meskipun bekerja pada lokasi yang rawan panas seperti pabrik pembuatan lampu, pabrik las, pengelolaan listrik dan sebagainya. 

Ini karena sepatu safety terbuat dari bahan metal yang cukup tebal sehingga jika ada benda panas yang menimpa kaki tidak akan langsung mengenai kulit kaki karena telah dilindungi dengan sepatu keselamatan yang satu ini. 

Fitur Safety Shoes


4. Melindungi Dari Cairan Kimia 
Selain para pekerja lapangan, para petugas laboratorium juga rentan mengalami kecelakaan kerja karena tempat tersebut penuh dengan bahan-bahan dan larutan kimia. Peekerja laboratorium sangat wajib menggunakan sepat safety karena cairan kimia bisa tumpah dan mungkin akan menembus kulit khususnya kaki. 

Beberapa cairan kimia memiliki efek negatif terkena kulit yaitu kulit bisa gatal-gatal, bercak merah hingga kulit terbakar. Inilah yang membuat sepatu safety diwajibkan bagi petugas laboratorium. 

5. Melindungi Pekerja dari Resiko Tergelincir 
Terkadang, pekerja akan berada di lingkungan dimana permukaan tanah licin, tidak rata dan dipenuhi oleh genangan air. Jual sepatu safety tentu terbuat dari karet berkualitas premium sehingga bisa menahan guncangan. Dengan menggunakan sepatu ini, maka pekerja lebih terlindugi dari resiko resiko tergelincir. Sepatu ini memang dirancang dengan model khusus dan meterial yang bagus sehingga pengguna akan merasa sangat nyaman. 


6. Meningkatkan Kenyamanan
Meskipun memberikan perlindungan ekstra pada kaki namun sepatu ini bukan berarti membuat penggunanya tidak nyaman. Safety shoes bisa memberikan kenyamanan pada pengguna meskipun ukurannya cukup tebal. Kenyamanan ini datang dari bahan-bahan berkualitas pada sepatu. Kaki pengguna pun akan aman dari lecet. Jika menggunakan sepatu yang nyaman maka pekerjaan lebih mudah untuk dikerjakan. Pekerjaan pun akan lebih produktif. 

7. Meningkatkan Kepercayaan Diri 
Sepatu safety ternyata memiliki banyak kelebihan yang membuat penggunanya merasa lebih percaya diri. Ini karena pengguna merasa bahwa resiko kecelakaan menjadi lebih kecil sehingga kerja akan menjadi lebih optimal. Meskipun demikian, pekerja harus tetap merasa waspada. Itu karena kecelakaan kerja tidak hanya mengincar kaki namun juga kepala dan bagian tubuh yang lain. Selain menggunakan safety shoes, pekerja juga harus menggunakan perlengkapan pengaman yang lainnya seperti wearpack safety. Saat ini, sudah banyak toko yang jual wearpack


Pusat Safety, Supplier Alat Safety Terlengkap di Indonesia 
Mengingat pentingnya sepatu safety bagi pekerja serta kebutuhan yang tinggi terhadap perlengkapan safety lainnya, Pusat Safety hadir sebagai supplier serta distributor alat-alat safety untuk pekerja. Produk-produk yang kami sediakan pun sudah memenuhi standar keselamatan nasional dan internasional. Meskipun demikian, kami memberikan harga yang terjangkau untuk anda. Tersedia harga khusus untuk anda yang melakukan pembelian dalam jumlah banyak. 

FAQ 

Mengapa harus membeli peralatan safety di Pusat Safety? 
-Karena Pusat Safety menyediakan barang-barang berkualitas, harga bersaing dan memberikan pelayanan terbaik. 

Apa saja peralatan safety yang tersedia di Pusat Safety? 
-Kami menyediakan berbagai peralatan safety mulai kacamata safety, masker, pelindng telinga, rompi safety hingga wearpack safety. 


*)Konten ini dibuat oleh Core Freelancers, partner digital marketing untuk bisnis anda.

Komentar