nusabali

8 Personel Polres Karangasem Dapat Reward

  • www.nusabali.com-8-personel-polres-karangasem-dapat-reward

AMLAPURA, NusaBali
Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini memberikan penghargaan kepada 8 anggota terbaiknya yang memiliki etos kerja tinggi, dan loyalitas terhadap lembaga.

Kedelapan anggota itu diberikan penghargaan dibagi dua kelompok, masing-masing berprestasi selama menggelar Operasi Zebra Lempuyang 2020, dan berprestasi bidang seni, sehingga mendukung prokes.

Kapolres AKBP Ni Nyoman Suartini menyerahkan penghargaan itu, di acara khusus di Lapangan Pesat Gatra Mapolres Karangasem Jalan Bhayangkara Amlapura, Senin (23/11). Empat anggota yang dinilai berprestasi selama Operasi Zebra Lempuyang 2020, yakni: Kasatlantas AKP Debi Wiharjayadi, beserta anggotanya: Aiptu I Gede Darma, Aiptu Diah Asmarayanti dan Aipda I Wayan Sutarja. Empat anggota lagi berprestasi bidang seni yang mendukung jalannya prokes: Aiptu Walfrida Eduardo Fareira, Aiptu I Wayan Alit Sudarsana, Bripka I Gede Putu Pasek Suartika dan Brigadir I Kadek Agus Lastawan.

Disebutkan selama Operasi Zebra Lempuyang 2020, telah mampu menekan angka kecelakaan lalulintas, mampu menertibkan pengendara, selain pengendara sepeda motor wajib menggunakan helm juga wajib mengenakan masker.

Kapolres Karangasem katanya tidak henti-hentinya memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi, anggota berprestasi itu agar diteladani anggota lainnya. "Setiap kegiatan, pasti ada anggota yang berprestasi, karena tegas menjalankan aturan, sehingga masyarakat jadi tertib berlalulintas, kesemuanya itu dilakukan untuk keselamatan warga masyarakat pengguna jalan," katanya.

Sedangkan prestasi yang lainnya di bidang seni. Sebab, beberapa kali jajaran Polres Karangasem sempat turun ke jalan, membagikan masker kepada pengguna jalan raya, yang ditemukan belum pakai masker. Saat itu, bukan sekadar anggota polisi yang membagikan, juga dikemas dalam bentuk seni, ada anggota mengenakan pakaian penari Hanuman, turun ke jalan mengundang simpati masyarakat, dan penari hanuman langsung memberikan masker dan mengenakan masker itu kepada warga masyarakat.

Penghargaan itu katanya bukan kali ini diberikan kepada anggota berprestasi sebelumnya telah beberapa kali mengapresiasi anggota yang menjalankan tugasnya dengan sungguh-sungguh, dan disiplin.

Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona juga telah memberikan penghargaan kepada dua anggotanya yang dinilai berprestasi, masing-masing: Bripka I Made Suarta Antara dari Bamin SIUM ( Bintara Administrasi Seksi Umum) Polsek Kubu, yang berprestasi bidang pelaporan, dan Bripka I Wayan Guntur sastrawan, di Bamin Sat Intelkam (bintara Administrasi satuan Inteligen keamanan)  Polsek Kubu, yang melakukan pelaporan tercepat di bidangnya.

"Saya juga mengapresiasi kepada dua anggota Polsek Kubu, yang kinerjanya cepat," kata AKP I Nengah Sona. Kedua anggota Polsek Kubu, katanya agar dijadikan panutan 45 anggota lainnya, untuk memotivasi kinerjanya yang akan datang. *k16

Komentar