nusabali

Penyemprotan Anti Rayap di SMKN 1 Susut

  • www.nusabali.com-penyemprotan-anti-rayap-di-smkn-1-susut

BANGLI, NusaBali
Antisipasi serangan rayap, seluruh ruangan di SMKN 1 Susut, Bangli disemprot menggunakan cairan anti rayap, Minggu (22/11).

Sejumlah pekerja menyemprotkan cairan di sudut-sudut ruangan. Kasek SMKN 1 Susut, Ni Made Ciri Rimbawati, mengatakan penyemprotan anti rayap merupakan program dari Dinas Pendidikan Provinsi Bali.

Ciri Rimbawati menuturkan, penyemprotan anti rayap merupakan upaya melindungi bangunan sekolah dari rayap. Selain rayap, banyak pula sarang semut. Penyemprotan dimulai sejak Sabtu (21/11). Sejumlah tenaga kerja terlibat dalam kegiatan tersebut. “Penyemprotan ini dapat melindungi kondisi gedung dan fasilitas yang ada di dalamnya. Penyemprotan dilakukan di seluruh ruangan yang jumlahnya sekitar 28 ruangan.

Pelaksana kegiatan, Dewa Made Oka mengatakan untuk penyemprotan dan injeksi menggunakan bahan kimia. Injeksi dilakukan di lantai satu. “Injeksi menyasar lantai ruangan bawah. Lantai dibor untuk dimasukkan cairan. Bangunan yang dibor nantinya kembali ditambal sehingga kondinya seperti semula,” jelas Dewa Made Oka. Dikatakan. ketahanan dari obat anti rayap ini kurang dari 5 tahun. “Setelah dilakukan injeksi dan penyemprotan kami jamin ruangan aman dari serangan sebangsa rayap,” ujarnya. *esa

Komentar