nusabali

Operasi Cipkon Agung Tetap Fokus pada Penegakan Prokes Covid-19

  • www.nusabali.com-operasi-cipkon-agung-tetap-fokus-pada-penegakan-prokes-covid-19

MANGUPURA NusaBali
Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Agung 2020, Polres Badung tetap fokus pada penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

Namun demikian operasi yang digelar selama 15 hari (22 November sampai 7 Desember 2020) itu tetap memerhatikan kondusifitas menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Hal ini disampaikan Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani usai memimpin apel kesiapan Operasi Cipkon Agung 2020 di Lapangan Polres Badung, Minggu (22/11) pagi. Kompol Utariani berharap kegiatan yang berlangsung selama 15 hari itu bisa menciptakan suasana aman dan kondusif.

“Meskipun situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Badung kondusif, namun kewaspadaan terhadap potensi gangguan kamtibmas terus ditingkatkan guna menjaga situasi, aman, damai, sejuk, dan sehat,” tuturnya.

Seperti operasi lain yang digelar sebelumnya, operasi ini juga mengutamakan prokes dalam memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat. “Kita fokus pada prokes dalam perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, serta semua aksi yang dapat mengganggu kejahatan dalam operasi ini,” kata Kompol Utariani.

Tempat-tempat keramaian, seperti pasar, objek vital, kantor pemerintahan, dan objek wisata tidak luput dari pengawasan. Selain itu, aparat kepolisian juga tetap melakukan koordinasi yang baik dengan instansi terkait, dengan penyuluhan dan patroli serta kerjasama dengan media massa.

“Kita tidak mau perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dicederai tindakan yang melawan hukum, yang memanfaatkan momen ini untuk memicu terjadinya SARA, dan menciptakan situasi tidak kondusif,” tandasnya. *pol

Komentar