nusabali

Terjun di Kelurahan Padangsambian, Amerta Janjikan Perubahan

Di Tengah Tarung Tokoh Parpol dan Anggota Dewan

  • www.nusabali.com-terjun-di-kelurahan-padangsambian-amerta-janjikan-perubahan

DENPASAR, NusaBali
Tarung tokoh partai politik yang menjabat sebagai anggota dewan terjadi di Kelurahan Padangsambian, Kecamatan Denpasar Barat.

Hal itu tergambar saat Calon Walikota Denpasar, Gede Ngurah Ambara Putra yang diusung Golkar-Demokrat-NasDem bertemu dengan relawan pendukung Paslon Walikota-Wakil Walikota Denpasar periode 2020-2025, Minggu (22/11) sore.

Ambara mengadakan pertemuan dengan relawan di Kediaman Anggota Fraksi Golkar DPRD Denpasar, Anak Agung Gede Mahendra, di Jalan Gunung Tangkuban Perahu Nomor 29, Kelurahan Padangsambian, Denpasar Barat. Tak jauh dari tempat pertemuan kemarin berderet rumah para politikus di Padangsambian. Ada Anak Agung Ketut Asmara Putra alias Gus Cilik yang notabene Ketua DPC Demokrat Denpasar dan Wakil Ketua DPRD Denpasar. Walaupun Partai Demokrat sebagai pendukung paket Ambara Putra-Made Bagus Kertanegara, Gus Cilik tidak hadir di acara  kemarin. Walaupun rumahnya berhadap-hadapan dengan Anak Agung Mahendra.  

Sementara kediaman politisi lainnya di deretan tak jauh dari pertemuan Ambara dengan relawan ada kakak beradik yang kader senior PDIP dan sama-sama anggota dewan. Mereka adalah I Wayan Kariarta, Anggota Fraksi PDIP DPRD Bali dan adiknya I Nyoman Kari Santika, yang Anggota Fraksi PDIP DPRD Denpasar. Lantaran pertemuan Ambara dengan relawan kemarin berhembus isu di Kelurahan Padangsambian pertarungan sesama tokoh partai dan anggota dewan.

Dalam pertemuan Ambara dengan relawan di kediaman Anak Agung Mahendra hadir Ketua Tim Pemenangan yang juga Ketua DPD II Golkar Denpasar I Wayan Mariyana Wandira, Sekretaris DPD II Golkar Denpasar Putu Oka Mahendra dan Anggota Fraksi Golkar DPRD Denpasar I Wayan Duaja.

Wandira selaku Ketua Tim Paslon Amerta di sela-sela pertemuan kemarin menegaskan sosok Ambara dan pasangannya Kertanegara adalah pengusaha yang sama-sama sebagai pemilik Yayasan Pendidikan. "Jadi jangan khawatir Paslon Amerta ini dipastikan sanggup membawa perubahan buat Kota Denpasar. Perubahan yang riil dan pasti. Bukan teori dan di awang-awang," ujar Wandira.

Wandira juga menegaskan sosok Ambara yang kemarin hadir tanpa didampingi Bagus Kertanegara menegaskan adalah generasi hebat Denpasar dengan program buat Kota Denpasar. "Kalau Sekaa Teruna dan Sekaa Teruni di sini nanti masuk ke jenjang perkawinan, Paslon Amerta sudah siapkan program bantuan santunan melahirkan Rp 1 juta. Kalau krama meninggal sudah disiapkan Rp 10 juta," ujar Wandira.

Bahkan menurut Wandira, Sekaa Teruna Banjar di Denpasar yang menjadi ujung tombak melestarikan seni dan budaya dengan kegiatan di Banjar disiapkan program dana bantuan Rp 5 juta setiap Sekaa Teruna. "Paslon Amerta ini sangat komitmen dengan pelestarian adat dan budaya," ujar politisi asal Desa Sanur Kauh, Kecamatan Denpasar Selatan ini.

Wandira juga menegaskan Paslon Amerta sudah siapkan langkah membuka program pelatihan bagi anak-anak muda dan pekerja uang yang terkena pemutusan hubungan kerja di tengah pandemi Covid-19. "Maka relawan dan masyarakat jangan ragu untuk memilih Paslon Nomor Urut 2 Amerta untuk Denpasar," tegas Wandira.

Sementara Anak Agung Mahendra selaku tuan rumah kemarin mengajak masyarakat memilih calon pemimpin berdasarkan hati nurani. "Sehingga pembangunan Denpasar nanti bergerak. Tidak seperti sekarang jalan di tempat," sindir Mahendra. *nat

Komentar