nusabali

Kapolsek Kubu Bagikan Sembako di Banjar Muntig

  • www.nusabali.com-kapolsek-kubu-bagikan-sembako-di-banjar-muntig

AMLAPURA, NusaBali
Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona bersama Bhabinkamtibmas Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Karangasem Aipda I Gede Widiana bagikan paket sembako kepada lanjut usia (lansia) di Banjar Muntig, Jumat (20/11).

Sebanyak 71 lansia dapatkan bantuan yang bersumber dari para donatur. Tiap paket isinya 5 kilogram beras, 10 butir telur, 1 liter minyak goreng, 1 kotak teh, 1 kilogram gula pasir, pakaian, dan tempat air minum.

Kapolsek AKP I Nengah Sona membagikan bantuan di empat lokasi di Banjar Muntig. Masing-masing Tempek Batuniti sebanyak 14 paket, Tempek Banjar Muntig sebanyak 20 paket, Tempek Dulun Desa sebanyak 12 paket, Tempek Belong sebanyak 9 paket, dan Tempek Samuh sebanyak 16 paket. Lansia yang dibantu berasal dari keluarga kurang mampu. Paket sembako yang dibagikan Kapolsek Kubu merupakan sumbangan dari Barbara, Sally, dan BIWA (Bali International Women Association).

AKP I Nengah Sona mengaku bekerjasama dengan donatur menyalurkan bantuan untuk warga kurang mampu di wilayah hukum Polsek Kubu. Sebelum bantuan disalurkan, Bhabinkamtibmas melakukan survei di lapangan. Bhabinkamtibmas kemudian memberikan rekomendasi, maka diajukan ke donatur agar dikeluarkan bantuan sesuai jumlah warga yang direkomendasi. Tujuan kerjasama itu agar bantuan tepat sasaran. “Selama ini donatur percaya dengan Bhabinkamtibmas yang melakukan survei di masyarakat. Berdasarkan hasil survei itulah dikeluarkan bantuan sehingga bantuan tepat sasaran,” kata AKP I Nengah Sona.

Sebelumnya anggota Bhabinkamtibmas Desa Tulamben, Aipda I Gede Widiana, menyerahkan bantuan 12 paket sembako untuk 12 warga lansia yang merupakan sumbangan dari relawan Anna Kristiana. Penyalurannya dengan mendatangi12 warga lansia di tiga lokasi yakni Banjar Tulamben, Banjar Beluhu Kangin, dan Banjar Beluhu Kauh, Minggu (8/11). Sebelumnya juga menyalurkan bantuan di lima alokasi titipan relawan ASN 43 di Banjar Batudawa Kelod, Senin (2/11). Tiap warga menerima satu paket sembako yang berisikan 5 kilogram beras, 5 bungkus mie, 1 liter minyak goreng, 6 butir telur, dan satu kotak teh. *k16

Komentar