nusabali

Lomba Utsawa Dharma Gita Tampilkan Enam Pasang Peserta di Hari Pertama

  • www.nusabali.com-lomba-utsawa-dharma-gita-tampilkan-enam-pasang-peserta-di-hari-pertama

DENPASAR, NusaBali
Lomba Utsawa Dharma Gita serangkaian dengan Denpasar Festival resmi dimulai pada Jumat (20/11).

Di hari pertama, sebanyak enam pasang peserta mendatangi Radio Publik Kota Denpasar (RPKD) di Dharma Negara Alaya Denpasar yang menyiarkan secara langsung event yang berlangsung selama tiga hari tersebut.

Keenam pasang peserta ini merupakan peserta yang mengikuti tiga kategori lomba, yakni Macepat Remaja, Kakawin Dewasa, dan Palawakya Dewasa. Ini merupakan tiga dari empat kategori yang dilombakan, dengan satu kategori lagi yaitu Sloka Remaja.

“Macepat Remaja ini, karena situasi Covid sekarang kami coba menggali materi yang isinya kurang lebih menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang sudah memberikan ruang untuk anak-anak melaksanakan pelestarian budaya ini,” ujar Ketua Widya Sabha Kota Denpasar, Made Suarta Wijaya.

Dengan adanya protokol kesehatan yang diterapkan, maka tidak semua peserta dan pengurus Widya Sabha Kota Denpasar  yang dikerahkan di hari pertama lomba ini. “Hanya beberapa orang, perwakilan daripada masing-masing kecamatan yang ditunjuk sebagai anggota Widya Sabha Kota Denpasar,” lanjutnya.

Sementara itu, bagi peserta lainnya akan melanjutkan perlombaan di dua hari berikutnya hingga 22 November 2020. Adapun, waktu pelaksanaan lomba ini terbatas selama dua jam saja setiap harinya, dari pukul 10.00 Wita hingga 12.00 Wita.*cr74

Komentar