nusabali

Razia Gabungan Dinsos dan Satpol PP Jaring Delapan Gepeng

  • www.nusabali.com-razia-gabungan-dinsos-dan-satpol-pp-jaring-delapan-gepeng

SINGARAJA, NusaBali
Sebanyak delapan orang gelandangan dan pengemis (gepeng) terjaring razia gabungan yang digelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Buleleng bersama Dinas Sosial (Dinsos) Buleleng, Kamis (18/11) malam.

Kabid Trantib Satpol PP Buleleng Putu Sukayadnya menyebutkan, para gepeng tersebut terjaring di wilayah Kelurahan Banyuasri, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, dan di wilayah Kelurahan/Kecamatan Seririt, Buleleng.

Dia menyebutkan para gepeng ini merupakan wajah lama yang telah berulang kali terjaring razia. Razia dilakukan karena banyaknya aduan dari masyarakat yang terganggu dengan kehadiran gepeng.

Sementara itu, Kadis Sosial Buleleng, I Putu Kariaman Putra menyebutkan, para gepeng yang terjaring tersebut diberikan tindakan pembinaan. Setelah didata, gepeng tersebut langsung dipulangkan ke wilayah asalnya.

"Kami berikan pembinaan secara manusiawi. Kami layani secara maksimal para gepeng yang semalam terjaring ini agar mereka tergugah. Kebetulan para gepeng ini berasal dari satu desa," kata Kariaman, Jumat (20/11).*cr75

Komentar