nusabali

Sedana Arta Didaulat Jadi Duta Bapak Belanja Pasar Tradisional

  • www.nusabali.com-sedana-arta-didaulat-jadi-duta-bapak-belanja-pasar-tradisional

BANGLI, NusaBali
Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Bali mendaulat Sang Nyoman Sedana Arta sebagai duta Bapak Belanja Pasar Tradisional.

Penganugerahan tersebut berlangsung di kediaman Sang Sedana Arta di LC Aya, Kelurahan Bebalang, Bangli, Senin (16/11) sekitar pukul 19.00 Wita. Penganugerahan ini dihadiri pengurus IKAPPI Bali dan IKAPPI Kabupaten Bangli.

Ketua IKAPPI Bali, Sutadi Murtadho, menjelaskan Sang Nyoman Sedana Arta didaulat sebagai duta bapak belanja pasar tradisional di Kabupaten Bangli karena perhatian terhadap pasar tradisional. “Kami menonton debat pasangan calon, dari debat tersebut ada pemikiran tentang pasar tradisional. Kami pun mengamati ide dan pemikiran Sang Sedana Arta,” ungkap Sutadi Murtadho. Sang Sedana Arta juga dinilai seorang wirausaha mumpuni. Penetapan sebagai duta bapak belanja pasar tradisional melalui proses usulan dan dari penilaian yang dilakukan IKAPPI Bali dan pusat.  

Dengan ditetapkan sebagai duta bapak belanja pasar tradisional diharapkan Sang Sedana Arta bisa memperhatikan para pedagang. “Kami harap ide dan pemikiran bisa direalisasikan,” jelasnya. Pasar tradisional khusus di Bangli perlu penataan. Masing-masing daerah memiliki ciri khas, agar ditonjolkan lagi. Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan kondisi pasar merupakan salah satu gambaran suatu wilayah. Kondisi pasar tradisional di Bangli belum memenuhi standar dari sisi keamanan maupun kenyamanan.

Sang Sedana Artha berkomitmen menata pasar agar lebih baik. Ingin membangun pasar induk pertanian. Selama ini petani membawa hasil pertanian ke luar daerah. “Kami komitmen membangun pasar induk pertanian. Bangli memiliki potensi dan harus bisa dikelola,” ujarnya. Bangli memiliki beberapa pasar baik di pusat kota, Kecamatan Susut, Kecamatan Kintamani, dan Kecamatan Tembuku. Ke depan pasar ini bisa ditata agar lebih modern. Didukung fasilitas keamanan, kenyaman dan kesehatan. “Kami ucapan terima kasih atas kepercayaan IKAPPI dan harapan ke depan terjalin kerja sama yang baik,” ungkap Sang Nyoman Sedana Artha. *esa

Komentar