nusabali

HIMA-TI STIKI Kenalkan Dunia Teknologi Informasi Sejak Usia Dini

  • www.nusabali.com-hima-ti-stiki-kenalkan-dunia-teknologi-informasi-sejak-usia-dini

DENPASAR,  NusaBali.com
Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMA-TI) STMIK STIKOM Indonesia  pada hari sabtu (14/11/2020)   melakukan bakti sosial sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak  yang membutuhkan sebagai bagian dari program tahunan.  Kegiatan ini bertempat di Yayasan Penyantunan Dan Pendidikan Anak Yatim Piatu (Yappa) Denpasar.

Mengingat kegiatan kali ini diadakan pada masa pandemi, maka seluruh rangkaian kegiatan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Seluruh panitia dan peserta menggunakan masker dan tetap menjaga jarak satu dengan yang lain (physical distancing).

Made Adhi Arsa Wibawa selaku Wakil Ketua HIMA-TI STIKI mengungkapkan, "Bakti Sosial yang diadakan oleh HIMA-TI STIKI tahun ini,  untuk  tema  kami   masih mengambil seputar IT jadi materi yang kami berikan untuk adik-adik disini adalah tentang Pengenalan dan Pelatihan Microsoft Office".


Selain pemberian bantuan,  pada acara bakti sosial HIMA-TI STIKI tahun ini juga disertai dengan pengenalan dan  pelatihan  tentang Microsoft Office oleh anggota Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMA-TI) STIKI dan juga beberapa dosen STMIK STIKOM Indonesia yang hadir pada acara bakti sosial kali ini, dengan kegiatan ini  diharapkan bisa menjadi pengenalan dunia Teknologi Informasi (TI)  sejak dini dan  anak-anak yang menerima materi agar bisa  memahami tentang dasar Microsoft Office.

Terpilihnya Yayasan Penyantunan dan Pendidikan Anak Yatim Piatu (Yappa) Denpasar sebagai tempat bakti sosial Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika STIKI Indonesia tahun ini, dikarenakan di Yayasan Penyantunan dan Pendidikan Anak Yatim Piatu (Yappa) Denpasar banyak anak-anak yang membutuhkan pengenalan dasar mengenai dunia Teknologi Informasi khususnya tentang Microsoft Office.


BACA JUGA: Sambut Dies Natalis ke-12, STIKI Lakukan Penanaman Mangrove

“Harapan  kami semoga pandemi cepat berakhir dan nantinya kita bisa mengadakan acara seperti ini dengan mencakup lebih banyak orang dan memberikan lebih banyak pelajaran yang mungkin berguna bagi masa depan adik-adik di Yappa Denpasar ini ,” tutup mahasiswa jurusan Teknik Informatika ini. *


loading...

Komentar