nusabali

Jumat Ceria, Satlantas Polres Keliling Bagikan Nasi Bungkus

  • www.nusabali.com-jumat-ceria-satlantas-polres-keliling-bagikan-nasi-bungkus

NEGARA, NusaBali
Jajaran Satlantas Polres Jembrana keliling membagikan nasi bungkus di seputaran pusat pertokoan dan pasar di Kota Negara, Jumat (13/11) siang.

Aksi bagi-bagi nasi bungkus bertajuk ‘Jumat Ceria’ ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di tengah situasi pandemi Covid-19. Aksi bagi-bagi nasi bungkus dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Jembrana Iptu Shinta Ayu Pramesti, dilaksanakan mulai pukul 13.30 Wita  hingga pukul 14.30 Wita. Ada 100 nasi bungkus lengkap dengan air mineral yang dibagikan ke sejumlah titik lokasi. Mulai dengan menyisir jalan di seputaran pusat pertokoan Kota Negara, Pasar Umum Ijogading, Pasar  Umum Negara, hingga di areal central parkir bekas Terminal Kota Negara.  

Adapun warga yang menjadi sasaran diberikan nasi bungkus itu, diutamakan warga dari kalangan menengah ke bawah. Seperti tukang ojek, petugas parkir, kuli bangunan, tukang suun, hingga pemulung. Sambil membagikan nasi bungkus itu, juga sekalian mengingatkan kepada warga untuk selalu tertib berlalu lintas dan mematuhi 3 M pencegahan Covid-19.

Kasat Lantas Polres Jembrana Iptu Shinta Ayu Pramesti mengatakan aksi bagi-bagi nasi bungkus yang dinamai sebagai aksi ‘Jumat Ceria’ ini, merupakan aksi ‘Jumat Ceria’ yang kedua. Sebelumnya, aksi ‘Jumat Ceria’ juga dilaksanakan dalam rangka Operasi Zebra Lempuyang pada Jumat (6/11) pekan lalu. “Kita laksanakan  ini, melihat tanggapan yang sangat baik terhadap aksi ‘Jumat Ceria’ ini. Rencana kami, ‘Jumat Ceria’ ini juga tetap gelar setiap hari Jumat,” ujarnya.

Iptu Shinta menambahkan, melalui aksi ‘Jumat Ceria’ sambil memberikan sosialisasi tentang aturan berlalu lintas, dengan harapan masyarakat semakin tertib. Begitu juga di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, penting bersama-sama disiplin menerapkan 3 M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Tentunya dengan harapan semua tetap sehat, dan harapan agar pandemi Covid-19 dapat segera berlalu. *ode

Komentar