nusabali

Sejumlah Bule Terjaring Razia Prokes di Kuta

  • www.nusabali.com-sejumlah-bule-terjaring-razia-prokes-di-kuta

DENPASAR, NusaBali
Upaya dari tim yustisi dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) sesuai Peraturan Gubernur Bali Nomor 46 tahun 2020 masih gencar dilakukan.

Tim yustisi yang merupakan gabungan dari Satpol PP, TNI, Polri, Dinas kesehatan, dan instansi terkait lainnya menyasar semua orang yang melanggar.

Yang menjadi sasaran bukan hanya masyarakat lokal tetapi juga warga negara asing. Bahkan tak jarang petugas menemukan warga negara asing tidak pakai masker. Misalnya dua orang bule yang terjaring saat operasi di Jalan Raya Kuta, Kecamatan Kuta, Badung, Kamis (12/11) pagi.

Ada dua orang bule yang kaget dicegat tim yustisi. Keduanya adalah, Damitri dan Anna. Dua warga negara Rusia itu ditahan petugas dan memberikan penyuluhan tentang protokol kesehatan dan peraturannya. Setelah itu kedua bule itu diberikan masker gratis dan diberikan untuk melanjutkan perjalanan.

"Hasil operasi yang digelar di sana juga menjaring 12 orang lokal lainnya. Kepada para pelanggar diberikan peringatan. Selain itu juga diberikan masker. Diharapkan para pelanggar ini sadar dan mengikuti protokol kesehatan," ungkap Kasubbag Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi, Jumat (13/11).

Operasi serupa juga digelar di kawasan Kuta Selatan. Operasi yang dilaksanakan di simpang SPBU Kampus Politeknik Negeri di Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan itu juga menjaring warga negara asing. Salah satunya warga negara Perancis, Sumark Das. Bule yang tinggal di Jimbaran ini kaget dihadang petugas.

"Di sana petugas hanya menjaring, Sumark Das. Meski kesadaran masyarakat kini sudah sangat tinggi tapi operasi ini masih terus berlanjut. Tujuannya agar kesadaran untuk menerapkan Prokes jadi kebutuhan. Kita ketahui Virus Corona belum ada vaksinnya," tandasnya. *pol

Komentar