nusabali

Nelayan dan Petani di Tabanan Dapat Bantuan Beras

  • www.nusabali.com-nelayan-dan-petani-di-tabanan-dapat-bantuan-beras

TABANAN, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Tabanan mendapat bantuan 3.000 paket beras dari CSR Bank BPD Bali Cabang Tabanan, Rabu (11/11).

Bantuan paket beras ini akan diberikan kepada nelayan dan petani yang terdampak Covid-19 dan bencana alam.  Nantinya petani dan nelayan masing-masing mendapat paket beras sebanyak 5 kilogram. Bantuan tersebut diterima oleh Sekda Tabanan Gede Susila di lobi kantor Bupati Tabanan.

Sekda Susila menyatakan akan menyalurkan bantuan 3.000 paket beras ini kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan yang paling terdampak, baik dari sisi bencana alam dan yang saat ini terdampak Covid-19.

“Saya mewakili Bupati Tabanan mengucapkan terima kasih kepada Bank BPD Bali melalui Kepala Cabang BPD Tabanan, yang telah membantu masyarakat kami. Jadi, masyarakat sudah dibantu melalui Pemkab Tabanan, baik dari sisi kesehatan, rumah sakit sudah dibantu, sembako juga, termasuk APD untuk menjaga petugas dan masyarakat kita. Dan hari ini (kemarin) dalam bentuk beras,” ujar Sekda Susila.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Tabanan I Nyoman Budana menegaskan, jumlah petani yang akan diberikan bantuan masih didata. Namun target yang diberikan oleh Pemkab Tabanan sebanyak 1.000 orang. “Kami masih mendata di 10 kecamatan,” ujarnya.

Menurut Budana, petani yang akan diberikan bantuan 5 kilogram beras ini adalah petani yang terdampak longsor dan lahan pertaniannya sampai mengakibatkan puso. “Kami berikan bantuan kepada petani yang lahannya terserang hama untuk membantu mengurangi beban. Yang sampai puso nanti kami akan berikan. Sekarang kami masih mendata,” tandas Budana. *des

Komentar