nusabali

Shell Perkenalkan Aplikasi untuk Bengkel dan Mekanik

  • www.nusabali.com-shell-perkenalkan-aplikasi-untuk-bengkel-dan-mekanik

JAKARTA, NusaBali
Perubahan pasar dan perkembangan teknologi menuntut para pelaku bisnis, harus membiasakan dalam dunia digital (digital savvy).

Apalagi di masa pandemi Covid-19, berbagai terobosan yang memudahkan terus dilakukan di berbagai sektor.  Salah satu yang kini dibidik adalah para pemilik bengkel berikut mekaniknya seperti yang dilakukan oleh Shell Lubricants Indonesia. 

Produsen pelumas yang distribusinya mencapai lebih 100 negara ini memperkenalkan aplikasi SHARE (Shell Advantage Rewards) untuk para bengkel mitra dan mekanik. Inovasi ini juga sebagai  program loyalitas Customer Relationship Management (CRM). “Para pemilik bengkel dan mekanik adalah mitra strategis dalam bisnis Shell. Untuk itu kami ingin meningkatkan sinergi yang baik dengan para mitra kami tersebut, di antaranya melalui program CRM,” kata Edward Satrio, VP Marketing Shell Lubricants Indonesia.

Melalui program yang di-launching secara virtual pada Rabu (11/11) ini, para bengkel mitra dapat mengakses informasi seputar produk, layanan, program promosi yang sedang berlangsung hingga berkesempatan mendapatkan beragam hadiah menarik (reward) yang tersedia. “Program SHARE berbasis aplikasi ini menunjukan komitmen Shell dalam mendukung kinerja para bengkel mitra,” kata Edward.

Sebenarnya, SHARE sudah diperkenalkan pertamakali tiga tahun lalu. Hasilnya, sebanyak 30.000 bengkel di seluruh Indonesia bergabung dalam program ini. Aplikasi ini mempermudah komunikasi antara Shell Lubricants dengan bengkel mitra, karena dapat dilakukan dengan lebih cepat (real time) dan efektif. Proses pembelian dan penjualan produk  tak lagi perlu dengan cara manual (menunggu sales distributor), karena semua dapat dilakukan dengan sistem online. “Di masa pandemi seperti saat ini, berbisnis melalui aplikasi selular menjadi pilihan yang tepat karena dapat meminimalkan kontak langsung atau contactless,” kata Edward.

Berbeda dengan SHARE versi terdahulu, kali ini layanan aplikasi SHARE lebih mudah, menarik, dinamis, dan kaya fitur. “Tampilan wajah baru membuat pengguna SHARE semakin nyaman dalam mencari informasi yang ada di dalam aplikasi, seperti berita terbaru tentang produk Shell dan berbagai promosi eksklusif yang hanya bisa dilihat di dalam aplikasi SHARE seperti Flash Sale Tematik, Extra Coins Promo dan sebagainya,”  terang Anggun Gitasmitha, SHARE Marketing Manager Shell Lubricants Indonesia. 

Tak hanya itu, aplikasi kini SHARE semakin menarik berkat adanya program inovatif ‘SHARE Coins’ yang menawarkan berbagai hadiah menarik dan variatif untuk bengkel mitra dan mekanik. Bengkel mitra dan mekanik bisa sebanyak mungkin mengumpulkan Share Coins 2020 yang dapat ditukarkan dengan beragam hadiah menarik seperti peralatan toolkit kebutuhan bengkel, peralatan elektronik maupun gadget, maupun kebutuhan lifestyle seperti e-voucher yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti pembelian pulsa, pembayaran tagihan PLN, maupun belanja di berbagai e-commerce.  

Bagi para pemilik bengkel, SHARE memberikan kesempatan untuk mengumpulkan coins dengan tiga cara utama yaitu: Melalui pembelian online untuk produk pelumas Shell Advance, Shell Helix, Shell Rimula, Shell Spirax, serta Shell Gadus; Pembelian  produk pelumas Shell premium (contract loyalty); Merekomendasikan produk pelumas Shell melalui scanning (pindai) produk yang telah terjual. 

Sementara itu, para mekanik juga berkesempatan mendapatkan coins, yaitu dengan cara merekomendasikan penggantian oli Shell dan memindai produk yang sudah dibeli oleh konsumen. Nantinya jumlah coins yang terkumpul dapat ditukarkan dengan berbagai produk dalam katalog SHARE. *mao

Komentar