nusabali

Disperindag Bangli Upayakan Bentuk UPTD Metrologi

  • www.nusabali.com-disperindag-bangli-upayakan-bentuk-uptd-metrologi

BANGLI, NusaBali
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangli selama ini bekerja sama dengan Pemkab Buleleng untuk tera ulang alat-alat ukur di Bangli.

Saat ini Disperindag Bangli sedang merancang pembentukan UPTD Metrologi Bangli agar ke depan tidak lagi mendatangkan petugas dari Singaraja.

Kadisperindag Bangli, I Wayan Gunawan, mengatakan sedang menggodok pembentukan UPTD Metrologi. Diperindag Bangli berupaya memenuhi segala persyaratan pembentukan UPTD. “Selama ini untuk tera ulang alat ukur selalu menggandeng UPTD Metrologi Singaraja. Sekarang kami sedang berupaya membentuk UPTD,” jelas Wayan Gunawan, Minggu (8/11).

Syarat yang harus dipenuhi untuk pembentukan UPDT yakni adanya gedung, tenaga ahli alat uji, dan lainnya. Rencananya memanfaatkan gedung milik Dinas PKP di Banjar Kayuambua, Kecamatan Susut. “Kami masih lakukan penjajakan untuk gedungnya,” terang Wayan Gunawan. Dengan terbentuknya UPTD maka pelaksanaan tera ulang dapat dilakukan mandiri. “Mudah-mudahan di tahun 2021 sudah bisa terbentuk UPTD Metrologi,” harapnya. *esa

Komentar