nusabali

Kawasan Puspem Masih Dibatasi untuk Aktivitas Berolahraga

  • www.nusabali.com-kawasan-puspem-masih-dibatasi-untuk-aktivitas-berolahraga

MANGUPURA, NusaBali
Kawasan Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Badung masih dibatasi untuk umum demi mencegah penyebaran Covid-19.

Alhasil kawasan Puspem Badung di Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi, yang biasanya ramai warga yang berolahraga atau sekadar jalan santai bersama keluarga saat sore hari atau pada akhir pekan, kini tampak lengang.

Akibat pembatasan ini, areal bermain anak-anak yang ada di samping kantor bupati untuk sementara tak terpakai alias nganggur. Padahal biasanya areal bermain anak-anak selalu ramai.

Kabag Humas Setda Badung Made Suardita, saat dikonfirmasi pada Minggu (8/11), mengatakan, pembatasan aktivitas masyarakat di Puspem Badung karena mempertimbangkan pandemi Covid-19. “Sebagai antisipasi penyebaran Covid-19, jadi terpaksa ditutup untuk aktivitas masyarakat berolahraga yang biasanya ramai saat sore atau Minggu pagi,” ujarnya.

Sampai kapan pemberlakuan pembatasan aktivitas masyarakat ini, mantan Lurah Lukluk itu tidak berani memastikan. “Kami akan berkoordinasi dulu dengan pimpinan, yang jelas sepanjang kasus meningkat maka tetap diberlakukan pembatasan,” tandas Suardita.

Pembatasan pengunjung, terutama untuk berolahraga, di kawasan Puspem Badung dilakukan untuk kedua kalinya pada Jumat (11/9/2020) lalu. Hingga Minggu (8/11), pembatasan pengunjung masih berlaku. *asa

Komentar