nusabali

Satlantas Polres Jembrana Bagikan Nasi Bungkus

Sambil Ingatkan Tertib Berlalu Lintas

  • www.nusabali.com-satlantas-polres-jembrana-bagikan-nasi-bungkus

NEGARA, NusaBali
Jajaran Satlantas Polres Jembrana membagi-bagikan nasi bungkus kepada para pengendara di Jalan Denpasar - Gilimanuk, tepatnya Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana, Jumat (6/11) sore.

Bagi-bagi nasi bungkus ini dilaksanakan serangkaian Operasi Zebra Lempuyang Tahun 2020, sambil mengingatkan pengendara agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas.

Selain tertib berlalu lintas, dalam kegiatan operasi yang diisi bagi-bagi nasi bungkus ini juga diingatkan agar warga mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. Dalam kegiatan dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Jembrana Iptu Shinta Ayu Pramesti, kebanyakan mengajak para polisi wanita (polwan).

Dalam operasi ini, tidak ada penilangan kepada pelanggar lalu lintas. Namun yang melanggar itu, hanya diberikan teguran agar tidak kembali melanggar. Bahkan mereka juga diberikan nasi bungkus lengkap dengan air mineral. Sebelum menerima bungkusan nasi itu, para pengendara diminta membersihkan tangan dengan hand sanitizer.

Kasat Lantas Polres Jembrana Iptu Shinta Ayu Pramesti mengatakan ada 100 nasi bungkus yang dibagikan dalam kegiatan itu. Dalam operasi ini, bukan untuk menindak pelanggar lalu lintas. Kegiatan simpatik dengan membagi-bagi 100 nasi bungku ini, bertajuk ‘Jumat Ceria’. “Ini bentuk apresiasi sekaligus terimakasih kami kepada yang pemakai jalan yang sudah tertib. Kegiatan ini, juga sambil berbagi. Juga mengingatkan tentang protokol kesehatan,” ujarnya.

Iptu Shinta berharap, ke depan makin banyak masyarakat sadar mematuhi aturan berlalu lintas untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.  Begitu juga mematuhi prokes guna mencegah penularan Covid-19. *ode

Komentar